<p>Facebook akan hadirkan smartwatch, inilah bocoran spesifikasinya</p>

Tak Mau Kalah dari Clubhouse, Facebook Luncurkan Medsos Berbasis Podcast

  • Facebook siap mengenalkan produk media sosial berbasis audio terbarunya yakni Audio Sosial. Platform ini diluncurkan untuk menyaingi Clubhouse dan merambah dunia podcast.

Reky Arfal

Reky Arfal

Author

JAKARTA – Facebook siap mengenalkan produk media sosial berbasis audio terbarunya yakni Audio Sosial. Platform ini diluncurkan untuk menyaingi Clubhouse dan merambah dunia podcast.

Dikutip dari Vox, Audio Sosial akan diluncurkan ke dalam beberapa produk berbasis radio yang sedang populer berkat podcast.

Facebook berencana mengoptimalkan layanan konferensi video (Rooms) yang diluncurkan tahun lalu. Rooms adalah layanan konferensi video buatan Facebook untuk menyaingi Zoom. Produk ini diprediksi akan langsung tersedia untuk pengguna setelah diumumkan.

Lebih jauh, nantinya pengguna Facebook dapat mengunggah status Facebook berupa audio di Audio Sosial.

Facebook kabarnya akan bermitra dengan Spotify untuk memudahkan penggunanya mencari podcast. Namun belum diketahui apakah fitur ini memiliki fungsi lain selain memberikan rekomendasi podcast ke pengguna dan mengarahkan mereka ke Spotify.

Pengguna Facebook diperkirakan dapat mencoba produk terbaru ini dalam bentuk uji coba beta pada akhir musim semi tahun ini. (LRD)