<p>Fitur &#8220;Meet Now&#8221; Skype. Sumber: Skype Support,</p>

Tak mau kalah dengan Zoom, Skype Rilis Fitur Meet Now

  • JAKARTA – Situasi sulit selama pandemi COVID-19 mengharuskan setiap orang menjaga jarak atau melakukan physical distancing. Hal itu membuat sejumlah aplikasi online video, salah satunya Zoom, kian populer digunakan. Bahkan, ketenarannya melampau Skype, yang lebih dulu muncul di pasaran. Namun, kini Skype membuat inovasi dengan merilis fitur baru bernama Meet Now yang memberikan kemudahan bagi […]

Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Situasi sulit selama pandemi COVID-19 mengharuskan setiap orang menjaga jarak atau melakukan physical distancing.

Hal itu membuat sejumlah aplikasi online video, salah satunya Zoom, kian populer digunakan. Bahkan, ketenarannya melampau Skype, yang lebih dulu muncul di pasaran.

Namun, kini Skype membuat inovasi dengan merilis fitur baru bernama Meet Now yang memberikan kemudahan bagi penggunanya serta didukung oleh web client di Microsoft Edge atau Google Chrome.

Fasilitas tersebut memungkinkan host atau penyelenggara pertemuan online dapat melakukan telekonferensi lewat browser di situs Skype.

Penyelenggara juga bisa membagikan link atau tautan kepada peserta online video melalui e-mail atau chat.

Serupa Zoom, peserta pun dapat mengikuti tanpa perlu mengunduh atau registrasi terlebih dahulu. Mereka juga bisa melakukannya di laptop maupun smartphone masing-masing.

Akan tetapi jika peserta sudah memiliki aplikasi Skype di perangkat, mereka bisa langsung bergabung sebagai pengunjung (visitors) tanpa harus log-in ke akun Skype.

Fitur Meet Now pada Skype juga memberikan akses mulai dari merekam panggilan, mengganti latar belakang, dan membagi layar.

Dengan demikian, inovasi baru dari Skype ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi pengguna yang ingin menggunakan aplikasi telekonferensi selain Zoom.