<p>Ilustrasi gerakan kerja dari rumah (work from home) dan jaga jarak sosial (social distancing) untuk mencegah penyebaran virus corona. / Pixabay</p>
Tekno

Tak Mau Ketinggalan dari Samsung, Apple Dirumorkan Akan Rilis iPad Lipat Tahun Depan

  • Inilah penjelasan mengenai Apple yang dirumorkan akan merilis iPad lipat tahun depan.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Apple dikabarkan akan merilis iPad Foldable atau iPad lipat yang tahun depan. Disebutkan tablet tersebut menyertakan fitur tambahan seperti dudukan serat karbon sehingga bisa berdiri sendiri. Hal ini mungkin karena mulai ada tren ponsel touchscreen lipat yang sebelumnya diawali oleh Samsung.

Namun, menurut seorang analis Apple, Ming-chi seperti yang dilansir dari laman The Independent, iPad Foldable tersebut tidak akan tiba hingga tahun 2024 dan mungkin Apple juga tidak akan menyediakan rilis iPad baru.

Meski begitu, laporan telah berulang kali menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan teknologi yang dapat dilipat ini untuk iPad Foldable. 

Beberapa menduga bahwa bisa jadi hal tersebut kombinasi antara tablet dengan MacBook, sehingga bagian bawah iPad dapat diletakkan dan digunakan sebagai keyboard. Akan tetapi, ada juga yang menyatakan bahwa teknologi ini masih jauh dan mungkin bisa rilis di akhir dekade ini.

Itu tadi penjelasan mengenai Apple yang dirumorkan akan merilis iPad lipat tahun depan. Apakah Anda tertarik membeli iPad lipat atau iPad Foldable jika sudah rilis?