<p>Ilustrasi makanan tinggi vitamin C untuk tingkatkan kekebalan tubuh/Freepik.com</p>
Gaya Hidup

Tak Perlu Panic Buying, Inilah Makanan yang Mampu Tingkatkan Sistem Imun

  • Tak perlu panic buying, inilah deretan bahan makanan yang mampu tingkatkan sistem imun

Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – AKhir-akhir ini pemberitaan mengenai panic buying makanan atau minuman tertentu kerap dibagikan di media sosial.

Pada umumnya, makanan atau minuman tersebut diserbu banyak orang karena diklaim memiliki khasiat yang dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Tak perlu khawatir, pasalnya ada banyak makanan dan minuman yang mudah kita dapatkan dan tetap memiliki manfaat meningkatkan imun tubuh. Berikut penjelasannya.

  1. Buah Jeruk
    Kebanyakan orang langsung beralih ke vitamin C setelah mereka masuk angin, karena membantu membangun sistem kekebalan tubuh Anda.

    Vitamin C dipercaya dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan kunci untuk melawan infeksi. Vitamin C juga bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah jeruk.

    Hampir semua buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Dengan berbagai pilihan, mudah untuk menambahkan perasan vitamin ini ke makanan apa pun.
  1. Paprika Merah
    Selain buah jeruk, paprika merah juga mengandung vitamin C. Bahkan, paprika merah mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk Florida. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, vitamin C dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Beta karoten, yang diubah tubuh menjadi vitamin A, membantu menjaga kesehatan mata dan kulit.
  2. Bayam
    Bayam mengandung vitamin C serta antioksidan dan beta karoten yang dapat meningkatkan tubuh melawan infeksi serta sistem imun.
  3. Brokoli
    Brokoli kaya akan vitamin dan mineral. Dikemas dengan vitamin A, C, dan E, serta serat dan banyak antioksidan lainnya, brokoli adalah salah satu sayuran paling sehat yang bisa Anda konsumsi sehari-hari.
  4. Jahe
    Jahe adalah bahan lain yang banyak digunakan saat sakit. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang. Jahe juga dapat membantu mengatasi mual.