Praktis! Ini Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Menyentuh Ponsel Sama Sekali
Tekno

Takut Dilaporkan Gara-gara Status WhatsApp? Begini Cara Menyembunyikannya dari Kontak Tertentu

  • Inilah beberapa cara untuk menyembunyikan status WhatsApp dari kontak tertentu agar tidak ada orang yang melaporkan Status Anda.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu media sosial yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. WhatsApp juga memiliki berbagai fitur yang memudahkan pengguna, salah satunya yaitu fitur Status yang mirip dengan Story di Instagram yang akan hilang setelah 24 jam. 

Namun, terkadang Status yang Anda buat mungkin dilihat oleh seseorang yang Anda harap tidak melihatnya. Anda mungkin juga takut dilaporkan seseorang gara-gara status WhatsApp Anda.

Jika Anda mengalami hal demikian, ada baiknya jika Anda melakukan cara berikut ini.

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp Anda dari Kontak Tertentu

  1. Buka WhatsApp dan buka tab Status .
  2. Ketuk menu tiga titik dan pilih Status privacy.
  3. Ketuk ‘My contacts except’ dan pilih kontak yang statusnya ingin Anda sembunyikan. Gunakan alat pencarian jika Anda kesulitan menemukan kontak tertentu. Setelah selesai, ketuk ikon tanda centang untuk mengonfirmasi perubahan.
  4. Selain itu, jika ingin menampilkan status Anda hanya ke beberapa kontak tertentu, kembali ke menu Status privacy dan ketuk ‘Only share with’ dan pilih kontak yang Anda inginkan. Ketuk ikon tanda centang untuk mengonfirmasi.

Itu tadi beberapa cara untuk menyembunyikan status WhatsApp dari kontak tertentu agar tidak ada orang yang melaporkan Status Anda. Selamat mencoba!