<p>Tinder kini telah menambahkan fitur keamanan baru yaitu fitur blokir nomor ponsel/Techcrunch</p>

Makin Aman, Tinder Kini Menyediakan Fitur Blokir Nomor Ponsel

  • Tinder kini telah menambahkan fitur keamanan baru yaitu fitur blokir nomor ponsel

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Aplikasi kencan Tinder kini telah menambahkan fitur keamanan baru untuk pengguna, yang memungkinkan mereka memblokir orang termasuk rekan kerja, mantan mitra dan teman dari aplikasi menggunakan telepon mereka.

Tinder merupakan salah satu aplikasi kencan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Oleh karena itu, menggunakan Tinder juga meningkatkan kemungkinan Anda bertemu lebih banyak orang bahkan orang-orang yang pernah kita kenal seperti teman sekolah, mantan pasangan, dan siapapun yang sebetulnya tidak ingin Anda lihat di aplikasi Tinder.

Pada hari Jumat lalu, Tinder mengumumkan bahwa kini pengguna dapat memblokir orang menggunakan kontak nomor ponsel mereka. Tinder juga mengatakan bahwa kontak yang diblokir tidak akan diberi tahu bahwa Anda memblokirnya.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin menghindari orang yang ada di kontak mereka di aplikasi. Bisa jadi seseorang dari kantor yang ingin Anda hindari di platform kencan manapun, atau orang yang mencoba menghubungi Anda di luar aplikasi menggunakan nomor telepon Anda.

Pengguna yang ingi memblokir, harus masuk ke pengaturan Tinder, lalu menuju ke menu Blokir Kontak, lalu pilih orang-orang yang ada di daftar kontak, kemudian tambahkan ke daftar kontak blokir yang ada. Tampaknya Anda bahkan dapat memblokir nomor kontak yang tidak ada di Tinder dan aplikasi akan mencegah mereka muncul, jika mereka mendaftar di masa mendatang.