<p>General Manager PLN Disjaya, Doddy N Pangaribuan (tengah) meninjau petugas yang melakukan deteksi jaringan listrik dalam rangka memastikan keandalan saluran kabel jelang Hari Raya Idul Fitri 14421 H di area Masjid Istiqlal Jakarta, Senin, 10 Mei 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Tambah Daya Listrik, 20.000 Pelanggan Dapat Diskon Ramadan PLN

  • Sebanyak 20.000 pelanggan telah memanfaatkan promo tambah daya listrik program Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah PLN.

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melaporkan hingga 16 Mei 2021, sebanyak 20.000 pelanggan telah memanfaatkan promo tambah daya listrik program Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi mengungkapkan, dalam program tersebut, para pelanggan rumah tangga daya 450-7.700 Volt Ampere (VA), ikut serta membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500.

“Pembelian ini ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus aksi sosial pasang baru bagi masyarakat kurang mampu,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa, 18 Mei 2021.

Setelah itu, pelanggan bisa mendapatkan harga spesial untuk layanan tambah daya sebesar Rp202.100.

REC sendiri merupakan suatu sertifikat yang membuktikan konsumen telah menggunakan listrik dari energi baru terbarukan (EBT). Pembelian REC dapat dilakukan melalui situs web https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

Agung pun mengapresiasi antusiasme pelanggan dalam memanfaatkan kedua program promo tersebut. Menurutnya, PLN ingin mempermudah masyarakat untuk menggunakan listrik guna kegiatan produktif.

“Dalam program ini, kami mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih,” tambahnya.

Sementara untuk program Ramadan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA-7.700 VA juga mendapat layanan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA. Fasilitas ini dapat dipesan melalui aplikasi PLN Mobile dengan biaya Rp150.000.

“Dengan semangat Ramadan dan Idulfitri, kami ingin menghadirkan kemudahan kepada pelanggan tempat ibadah untuk menggunakan listrik dari PLN,” kata Agung.

Di dalam aplikasi PLN Mobile, layanan tambah daya dapat diakses lewat fitur layanan. Setelah itu, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter, kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan.

Tahapan akan berlanjut pada pengisian data diri pelanggan, untuk selanjutnya permohonan akan diproses oleh PLN. Untuk diketahui, penawaran ini berlaku sampai 31 Mei 2021. (LRD)