Seremoni peluncuran fitur penjualan saham dan program segmen premium dari aplikasi investasi BMoney di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2023.
Industri

Tambah Fitur Saham dan Program Premium, BMoney Bidik Dana Kelolaan Naik 2 Digit

  • Tidak hanya menargetkan dana kelolaan untuk menguat hingga dua digit, BMoney pun diproyeksikan untuk menambah 1 juta single investor identification (SID).
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Aplikasi investasi digital BMoney dari PT Buka Investasi Bersama (BIB) ditargetkan untuk menghimpun dana kelolaan hingga dua digit pada tahun 2023 setelah menambah fitur penjualan saham dan program khusus untuk segmen pengguna premium.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Operating Officer (COO) Buka Investasi Bersama Dhinda Arisyiya kepada wartawan setelah seremoni peluncuran fitur baru BMoney di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa, 16 Mei 2023.

Dikatakan oleh Dhinda, BMoney telah sukses melayani hampir satu juta investor sejak diluncurkan pada tahun 2020 dengan total dana kelolaan mencapai lebih dari Rp1 triliun. 

"Kami menargetkan dana kelolaan tumbuh minimum double digit di produk reksa dana dan obligasi," ujar Dhinda menjawab pertanyaan wartawan.

Tidak hanya menargetkan dana kelolaan untuk menguat hingga dua digit, BMoney pun diproyeksikan untuk menambah 1 juta single investor identification (SID).

Sepanjang tahun 2022, dana kelolaan BMoney mengalami pertumbuhan hingga triple digit sehingga Buka Investasi Bersama pun tercetus untuk memfasilitasi lebih banyak lagi kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu, Buka Investasi Bersama menjalin kerja sama dengan PT CGS-CIMB Sekuritas untuk menghadirkan fitur penjualan saham dan program BMoney Privilege untuk segmen premium.

Dengan adanya fitur penjualan saham, para pengguna BMoney dapat melakukan transaksi jual-beli saham berbagai emiten di Indonesia melalui aplikasi digital.

Sementara itu, BMoney Privilege adalah program yang dapat digunakan oleh pengguna premium untuk bertransaksi berbagai produk investasi secara digital dengan dukungan dari para tenaga pemasar yang berpengalaman serta akses ke beragam fitur ekstra.

Dengan program ini, para investor dapat terbantu dalam mengembangkan aset dan mendapatkan akses ke portofolio, real-time data insight, dan berita-berita terbaru seputar bursa saham, dukungan dari para tenaga pemasar, kesempatan untuk melebarkan jaringan, serta opsi-opsi investasi yang terdiri dari pilihan reksa dana dengan beragam kelas aset.

Chief Executive Officer (CEO) BukaFinancial & Commerce PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) Victor Lesmana mengatakan, Buka Investasi Bersama sebagai bagian dari Bukalapak membawa semangat untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang melalui teknologi, dan salah satunya adalah kesempatan untuk berinvestasi dengan mudah dan aman di platform digital.

"Melalui kehadiran fitur saham serta BMoney Privilege, BMoney dapat memberikan layanan yang inklusif bagi lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki berbagai kebutuhan investasi," ujar Victor dalam kesempatan yang sama.