Tanah virtual di RansVerse terjual dengan harga Rp150 juta. Foto: VCGamers.
Industri

Tanah di RansVerse Laku Terjual Rp150 Juta, Pemenang Jadi Tetangga Virtual Raffi Ahmad

  • Sebuah tanah virtual di RansVerse, metaverse milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, berhasil terjual dengan harga Rp150 juta.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Sebuah tanah virtual di RansVerse, metaverse milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, berhasil terjual dengan harga Rp150 juta.

Dikutip dari situs resmi VCGamers, pengembang video game yang terlibat dalam proyek RansVerse, tanah seluas 4x4 terjual dengan nilai 100.088 $VCG atau setara dengan Rp150 juta di event Flash Bid RansVerse Land yang digelar pada 11 Mei 2022.

Acara digelar dalam rangka mendorong antusiasme untuk pengembangan token kripto $VCG dan RansVerse dilakukan secara daring di akun YouTube VCGamers dan berlangsung selama kurang-lebih 1,5 jam. Peserta yang berpartisipasi ada sekitar 130 orang.

Lelang dibuka dengan harga 1 $VCG, dan seluruh peserta dibebaskan untuk mengajukan penawaran ke tanah yang lokasinya cukup berdekatan dengan lahan milik Raffi Ahmad dalam metaverse.

Setelah proses lelang yang berlangsung sengit, seorang peserta lelang bernama Mr88HS akhirnya memenangkan tanah tersebut dengan harga 100.088 $VCG pada detik-detik terakhir. Tim pengembang VCGamers pun mengirimkan cluster RansVerse itu kepada pemenang. 

Untuk diketahui, PT RANS Entertainment Indonesia, perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, telah merambah bisnis metaverse dengan mengusung nama RansVerse.  

RansVerse merupakan bisnis yang dihasilkan lewat kerja sama dengan ShintaVR, VCGamers, UpBanx, dan Rans Animation.

Setiap plot tanah, kostum, karakter, dsb di RansVerse merupakan non-fungible token (NFT) yang dapat diperjualbelikan. Oleh karena itu, setiap aset seperti kostum, karakter, dan sebagainya yang tersedia di RansVerse tidak dapat digandakan dan menjadi hak ekslusif bagi pemiliknya.

Sebagai informasi RANS Entertainment saat ini dikenal sebagai perusahaan yang memiliki nama besar di industri hiburan Indonesia.

Selain fokus ke dunia hiburan, RANS Entertainment juga melebarkan sayap di sektor lifestyle lainnya, seperti RANS Sporttainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty.