<p>Serda Aprilio Perkasa Manganang (kanan) memberi hormat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) usai sidang putusan pergantian identitas secara virtual di Markas Besar TNI Angkatan Darat, di Jalan Veteran, Jakarta, Jum&#8217;at, 19 Maret 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Foto

Tangis Haru Aprilia Manganang yang Kini Jadi Aprilio

  • Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara mengabulkan pengajuan pergantian identitas yang diajukan oleh Serda Aprilia Santini Manganang , Jumat, 19 Maret 2021. Perhari hari ini Manganang resmi menjadi seorang laki-laki dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Foto
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author

Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara mengabulkan pengajuan pergantian  identitas yang diajukan oleh Serda Aprilia Santini Manganang , Jumat, 19 Maret 2021. Perhari hari ini Manganang  resmi menjadi seorang laki-laki dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebelumnya menerangkan pihaknya bakal membantu untuk proses pengubahan status kelamin pada data kependudukan Aprilia menjadi laki-laki.  

Kelainan hipospadia telah dirasakan Aprilia sejak lahir pada 1992. Pihak medis yang mengurus kelahirannya saat itu menyatakan kalau Aprilia merupakan bayi perempuan.  Padahal Aprilia adalah seorang anak laki-laki yang memiliki kelainan hipospadia atau kondisi lubang kencing penisnya terletak pada bagian bahwa organ. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia