Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri) mengecek kelayakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk venue Piala Dunia U-20 2023, akhir pekan lalu.
Dunia

Target Erick Thohir untuk Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

  • Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memasang target lolos fase grup bagi Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.
Dunia
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memasang target lolos fase grup bagi Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Target itu dinilai realistis mengingat Timnas U-20 bakal tampil di kandang sendiri. Apalagi Garuda Muda sudah mengenal beberapa calon rivalnya. 

Sebagai informasi, Irak dan Uzbekistan yang juga menjadi wakil AFC di Piala Dunia U-20 pernah dihadapi Indonesia di fase grup Piala Asia U-20. Garuda Muda bahkan mampu menahan imbang Uzbekistan 0-0 meski kalah 0-2 dari Irak. “Kalau saya sudah menargetkan Timnas bisa lolos fase grup,” ujar Erick dilansir dari Antara, Senin 13 Maret 2023.  

Erick menilai Indonesia dapat meladeni Irak dan Uzbekistan meski gagal meraih kemenangan. Menurut Erick, hal tersebut menjadi bukti Garuda Muda sudah memiliki level Asia. Apalagi Hokky Caraka dkk. juga sempat membungkam Suriah 1-0 di fase grup Piala Asia U-20. Pihaknya berharap hasil undian nantinya tidak menempatkan Indonesia di grup yang berat. “Kita berdoa kocokannya (pengundiannya) bagus, timnas di grup yang bagus,” ujar lelaki yang juga Menteri BUMN ini.

Sebagai informasi, pengundian atau drawing Piala Dunia U-20 bakal berlangsung di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar, Bali pada 31 Maret. Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapatkan keuntungan dengan berada di pot 1 undian. Selain Indonesia, ada Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, Senegal, dan Italia di pot tersebut.