Korporasi

Targetkan Pembiayaan hingga Rp1,5 Triliun, BSI Gelar Akad Massal Bersama 2.500 Nasabah Program KPR Sejahtera FLPP

  • PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menggelar akad massal bagi 2.500 nasabah program BSI KPR Sejahtera FLPP.
Korporasi
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menggelar akad massal bagi 2.500 nasabah program BSI KPR Sejahtera FLPP. Melalui program ini, BSI menargetkan penyaluran pembiayaan KPR Sejahtera FLPP menembus Rp1,5 triliun.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan program akad massal ini merupakan bentuk dukungan BSI  dalam menjalankan program nasional Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk membantu masyarakat memiliki rumah sesuai dengan prinsip syariah.

"Program BSI KPR Sejahtera FLPP merupakan bentuk partisipasi Bank Syariah Indonesia dalam mendukung dan menjalankan program nasional melalui skema FLPP, guna membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat memiliki rumah dan tentunya tetap dalam koridor sesuai prinsip syariah," kata Anton, dikutip dari keterangan resmi, Senin, 27 Juni 2022.

Adapun target program BSI KPR Sejahtera FLPP ini sebanyak 2.500 nasabah yang tersebar di 21 Provinsi, 10 Region Office, dan 60 Kantor Cabang di seluruh Indonesia. Melalui prgram ini BSI diharapkan untuk selalu siap bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan demi memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas.

Di sisi laim, BSI bertekad mengakselerasi penyaluran pembiayaan KPR Sejahtera FLPP yang ditargetkan mencapai Rp1,5 triliun. Tercatat, sepanjang Januari hingga akhir Mei 2022, BSI telah menyalurkan 2.548 unit rumah FLPP dengan nilai pembiayaan sebesar Rp371 miliar. Diketahui, total realisasi penyaluran FLPP sejak tahun 2012 sampai dengan 31 Mei 2022, mencapai Rp6,17 triliun untuk 50.411 unit rumah.

Sementara itu, untuk mencapai target 60 ribu nasabah dengan volume pembiayaan Rp6,5 triliun di tahun ini, ekspansi pembiayaan BSI KPR Sejahtera FLPP terus digenjot melalui optimalisasi pengembang atau developer yang terpercaya. Selain itu, BSI akan memperluas jaringan nasabah baru yang memiliki potensi pembiayaan rumah pertama melalui KPR Sejahtera FLPP.

Di kesempatan yang sama, Deputi Komisioner BP Tapera Ariev Baginda Siregar mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi dukungan dan komitmen BSI dalam menyukseskan program pemerintah untuk penyaluran KPR Sejahtera FLPP yang menyasar masyarakat berpenghasilan rendah.

“BP Tapera mendapat mandat untuk menyalurkan KPR Sejahtera FLPP sebesar Rp23 triliun atau setara 200 ribu unit rumah untuk tahun 2022. Kerja sama dan sinergi yang kuat dengan seluruh stakeholder, termasuk BSI tentunya diharapkan mendukung tercapainya target penyaluran FLPP tersebut,” ujar Ariev.