Logo_RaaCha. Sumber, Champgroup.com
Korporasi

Targetkan Pendapatan Rp633,33 Miliar, Resto Raa Cha Gelar IPO

  • Perusahaan resto Gokana dan Raa Cha, PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK), tengah bersiap melepas 30% saham miliknya atau 666 juta saham kepada publik.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Perusahaan resto Gokana dan Raa Cha,  PT Champ Resto Indonesia tbk (ENAK), tengah bersiap melepas 30% saham miliknya atau 666 juta saham kepada publik dalam rangka Initial Public Offering (IPO).

Berdasarkan prospektus yang dikutip Jumat, 14 Januari 2022, saham yang ditawarkan perseroan merupakan 222,2 juta saham baru. Sedangkan 444,4 juta lainnya merupakan saham biasa atas nama milik Barokah Melayu Foods Pte. Ltd. sebagai pemegang saham penjual (“Saham Divestasi”).

Dalam masa book builiding jelang penawaran publik (IPO) ini, perseroan menargetkan total pendapatan sebanyak Rp633,332 miliar dengan rentang harga yang ditawarkan sebesar Rp800 - Rp950 per lembar saham.

Adapun dana hasil IPO akan digunakan untuk pembayaran hutang dan modal kerja untuk mendukung kegiatan usaha Perseroan. Namun ini tidak terbatas pada pembelian bahan baku, gaji karyawan, dan biaya – biaya lain.

ENAK merupakan perseroan yanng bergerak di sektor Consumer Cyclicals dengan sub sektor restoan, merupakan platform food & beverage yang berfokus pada segmen fast casual dining yang bertumbuh pesat di Indonesia. 

Perseroan memiliki formula bisnis yang telah terbukti yang mengutamakan konsep value for money yaitu makanan berkualitas dengan harga yang terjangkau dan skalabilitas yaitu platform yang tepat dan efisien untuk ekspansi dengan cepat dan mudah. 

Berikut Jadwal Masa Penawaran Umum Champ Resto Indonesia 

Masa Penawaran Awal 12 – 20 Januari 2022

Perkiraan Tanggal Efektif 27 Januari 2022

Perkiraan Masa Penawaran Umum 31 Januari – 3 Februari 2022

Perkiraan Tanggal Penjatahan 3 Februari 2022

Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik 4 Februari 2022

Perkiraan Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan 4 Februari 2022

Perkiraan Tanggal Pencatatan Pada Bursa Efek Indonesia 7 Februari 2022