Korporasi

Taspen Gandeng MNC Bank Jadi Mitra Pembayaran

  • MNC Bank dan Taspen sepakat untuk bekerja sama memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui layanan perbankan digital yaitu MotionBanking.
Korporasi
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA – PT Taspen (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menjadi penyedia layanan perbankan digital guna mengelola rekening penerima pensiun (RPP).

MNC Bank dan Taspen sepakat untuk bekerja sama memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui layanan perbankan digital yaitu MotionBanking.

Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih menyatakan kerja sama ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui layanan perbankan digital.

"Taspen berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan," kata Kokasih, dikutip dari keterangan resmi, Senin, 4 Juli 2022.

Sementara itu, Taspen terus mengembangkan inovasi dalam pelayanan melalui program TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) untuk memastikan pelayanan tetap berjalan dengan optimal. 

Kemudian, program TASPEN PESONA juga menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri atas layanan e-Klaim, TASPEN-Care (T-Care) dan Otentikasi melalui smartphone.

Di kesempatan yang sama, Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan kerja sama MNC Bank dengan Taspen memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif lainnya kepada peserta program Taspen melalui layanan dan fitur MotionBanking.

"Layanan dan fitur MotionBanking kedepannya akan menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen. Dengan adanya  teknologi e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu lima menit," ujar Mahdan.

Selain itu, MotionBanking juga dilengkapi banyak fitur untuk memudahkan nasabah seperti transfer, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran aneka tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0%, pengajuan pinjaman online, dan pembukaan depositi online.