Flyer kompetisi cosplay yang bakal diadakan pada 19 Maret 2023 mendatang di Mal Emporium Pluit.
Gaya Hidup

Tawarkan Total Hadiah Senilai Rp33 Juta, Maret Ini Mal Emporium Pluit Bakal Gelar Kompetisi Cosplay

  • Manajemen mal Emporium Pluit mengumumkan akan menggelar kompetisi cosplay bertajuk 'Japan Heroes United Cosplay Competition 2023', kompetisi diselenggarakan pada Minggu, 19 Maret 2023 mendatang.
Gaya Hidup
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - Manajemen mal Emporium Pluit mengumumkan akan menggelar kompetisi cosplay bertajuk 'Japan Heroes United Cosplay Competition 2023', kompetisi diselenggarakan pada Minggu, 19 Maret 2023 mendatang.

Tak tanggung-tanggung Kompetisi cosplay yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan megah di utara Kota Jakarta ini pun disebut menawarkan total hadiah senilai Rp33 juta.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori yaitu Cosplay Armor dan Cosplay Non Armor. Setiap kategori akan memiliki Juara 1, 2, dan 3, serta Juara Favorit, masing-masing dengan hadiah senilai Rp6,5 juta, Rp4,5 juta, Rp2,5 juta, dan Rp1 juta, ditambah dengan voucher senilai Rp500 ribu.

Tiga orang juri yang akan menilai para peserta yakni Namikatze, Atung Yohdong, dan Cxiela. Pendaftaran online wajib diikuti dengan mengisi form registrasi peserta kompetisi cosplay yang telah disediakan panitia. Sementara pendaftaran ulang, bisa diwakilkan oleh keluarga atau teman peserta yang akan dibuka mulai jam 12:00 - 15:00.

Kompetisi cosplay yang akan berlangsung ini terbuka bagi peserta individu atau grup dari seluruh usia. Namun, ada beberapa aturan yang harus diperhatikan para peserta jika ingin mengikuti kompetisi, di antaranya tidak boleh membawa properti berbahan metal tajam/ metal tumpul, serta menggunakan confetti, rose petal, liquid, foam, dan pyro.

Meski begitu, para peserta diperbolehkan membawa properti berbahan kayu/ plastik yang tidak tajam. Adapun, peserta dilarang duduk dan lesehan di area mal yang tidak disediakan tempat duduk oleh manajemen.

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah para peserta diharuskan mempersiapkan latar belakang musik masing-masing dan hanya diperbolehkan satu orang atau maksimal enam orang untuk berkompetisi dengan durasi waktu cosplay maksimal 3 menit.

Syarat wajib lainnya yakni kostum yang dilombakan pun harus karakter yang berasal dari seri yang sama, dan karakter yang dilombakan harus berasal dari Jepang.

Teknis di hari h kompetisi, para peserta nantinya akan berkumpul di area dekat stage pukul 16:30 WIB untuk standby sesuai nomor urut dan wajib tetap berkostum hingga pengumuman pemenang pada pukul 18:30 WIB.

Para peserta pun diharapkan mematuhi aturan yang ada serta tidak menimbulkan kegaduhan atau kekacauan di area acara dengan sengaja. Adapun, jika peserta kompetisi mengalami atau menyaksikan tindakan yang tidak menyenangkan di lokasi acara, diharapkan segera melaporkan hal tersebut ke panitia atau pihak keamanan terdekat.

Tertarik untuk berpartisipasi dalam kompetisi cosplay ini? yuk segera daftarkan diri kamu dan persiapkan kostum terbaik untuk menjadi juara dalam kompetisi cosplay ini!