Netflix Beli Film 'Woody Woodpecker Goes to Camp' dan Akan Ditayangkan pada April 2024
Hiburan

Tayang April, Netflix Beli Film 'Woody Woodpecker Goes to Camp',

  • JAKARTA - Film pertama Woody Woodpecker pertama kali rilis di bioskop di beberapa pasar melalui Universal Pictures pada tahun 2017 dan kemudian dirilis di tempa
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Film pertama Woody Woodpecker pertama kali rilis di bioskop di beberapa pasar melalui Universal Pictures pada tahun 2017 dan kemudian dirilis di tempat lain sebagai DVD. Film tersebut diproduksi di bawah bendera Universal's 1440 Entertainment.

Film pertama ini sudah dilisensikan kepada Netflix di beberapa wilayah selama beberapa tahun terakhir, bahkan di beberapa wilayah justru dianggap sebagai judul Netflix Original. 

Meskipun sudah dilisensikan ke Netflix pada bulan September tahun lalu, film tersebut dihapus dari platform pada 1 Januari. Film ini cukup berhasil dalam tangga film teratas Netflix dan berhasil masuk ke dalam 10 besar film anak-anak terpopuler di Netflix AS selama 29 hari dan lebih dari 100 hari di versi Brasil.

Meskipun mendapat kritikan negatif, film ini ternyata cukup sukses untuk mendapatkan sekuel. Pengembangan sekuel ini dimulai pada tahun 2021 dengan proses syuting yang berlangsung sejak akhir tahun tersebut, menurut 7News Melbourne.

Walaupun saat itu 7NEWS Melbourne mengaitkan film ini dengan Netflix, tidak ada pengumuman resmi yang dibuat oleh Universal atau pihak penyedia streaming.

Sekarang, sebagai bagian dari jadwal Next on Netflix 2024, Netflix mengkonfirmasi bahwa film ini akan menjadi bagian dari daftar film yang akan datang, dan rencananya akan tayang pada 12 April 2024.

Pengumuman ini disampaikan bersamaan dengan sejumlah judul film keluarga lainnya yang akan dirilis pada tahun 2024, termasuk The Casagrandes Movie, Spellbound, dan Damsel.

Jon Rosenbaum akan menyutradarai dan menjabat sebagai produser eksekutif proyek ini. Cory Edwards, Jim Martin, dan Stephen Mazur bertugas sebagai penulis skenario untuk Woody Woodpecker Going to Camp, sementara Jon Kuyper akan memproduserinya.

Sekuel film ini akan melanjutkan kisah dari film sebelumnya, sehingga menonton ulang film.

Meskipun sebelumnya beredar rumor bahwa Eric Bauza tidak akan mengulangi perannya, kini dapat dipastikan bahwa dia akan kembali memberikan suara untuk karakter ikonik tersebut.

Pemeran lainnya adalah:

- Savannah La Rain (Big Shot) sebagai J.J.

- Chloe De Los Santos (La Brea) sebagai Maggie

- George Holahan-Cantwell (Odd Squad) sebagai Orson

- Ian Rooney (The Doctor Blake Mysteries) sebagai Obadiah

- CC Dewar (Childhood's End) sebagai Devin

- Esther Son sebagai Rose