Poster Film Badarawuhi di Desa Penari
Hiburan

Tayang di Bioskop Saat Lebaran, Badarawuhi di Desa Penari Bakal Go International

  • Film sekuel dari KKN di Desa Penari yaitu Badarawuhi di Desa Penari bakal tayang di bioskop saat lebaran Rabu, 10 April 2024.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Film sekuel dari KKN di Desa Penari yaitu Badarawuhi di Desa Penari bakal tayang di bioskop saat lebaran Rabu, 10 April 2024. 

Film bergenre horor garapan sutradara Kimo Stamboel ini merupakan spin-off dari film pertama, maka ceritanya pun akan berfokus pada karakter Badarawuhi. Sementara itu, karakter Nur, Ayu, Bima, dan mahasiswa KKN lainnya kemungkinan tidak akan dimunculkan dalam film ini.

Sebagai film spin-off tentang Badarawuhi. Sosok Badarawuhi masih diperankan oleh Aulia Sarah. Selain itu, ada juga nama-nama lain, seperti Maudy Effrosina (Lina), Jourdy Pranata (Yuda), Didin Boneng (Mbah Buyut Tua), Aming (Mbah Buyut Muda), Muhammad Iqbal Sulaiman (Gito), Claresta Taufan (Ratih), Maryam Supraba (Inggri), Pipin Putri (Mbah Putri), dan Bima Sena (Prabu).

Dalam film pertama, Badarawuhi digambarkan sebagai lelembut atau siluman ular yang menguasai Desa Penari. Ia adalah wanita penari dan terus meneror mahasiswa yang tengah KKN di desa. Hal ini membuat para mahasiswa kerap mengalami kejadian aneh. 

Sang pengarang cerita, SimpeMan mendeskripsikan Badarawuhi sebagai ratu penguasa dan salah satu pemilik sinden yaitu tempat mandi para penari di hutan.Badarawuhi juga bertugas untuk menari dan menyenangkan para lelembut penjaga hutan. 

Sejak kemunculannya di film pertama, karakter Badarawuhi memang telah populer dan banyak menarik perhatian publik. 

Kesuksesan film KKN di Desa Penari tampaknya bakal diikuti oleh sekuelnya. Untuk diketahui, KKN di Desa Penari yang tayang pertama kali pada 30 April 2022, sukses meraih angka 10 juta penonton dan menjadi film horor terlaris sepanjang masa menyalip Pengabdi Setan (2017) dengan penjualan lebih dari 5 juta tiket. 

Penayangan versi terbaru oleh MD Pictures pada akhir 2022 juga sukses menjadi film Indonesia pertama yang tembus 10 juta penonton. Film dengan judul KKN di Desa Penari: Luwih Dono Luwih Medeni ini berhasil menggeser posisi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang sebelumnya jadi film terlaris di Indonesia. 

Badarawuhi di Desa Penari 

Tak berbeda jauh dengan film pertamanya, Badarawuhi di Desa Penari juga telah mencatatkan prestasi-prestasi membanggakan bahkan sebelum rilis. 

Film yang merupakan bagian dari proyek SimpleMan Universe ini dikabarkan akan go internasional dan tayang di negara-negara lain salah satunya adalah Amerika. 

Melalui akun instagram @kknmovie MD Pictures menyebut mereka akan menggandeng Lionsgate untuk mendistribusikan film Badarawuhi Di Desa Penari di Amerika Serikat. 

Kolaborasi ini akan menjadi permulaan bagi MD Pictures untuk menampilkan film Indonesia di panggung dunia.

“Kolaborasi ini merupakan sebuah lompatan maju bagi industri film Indonesia di kancah global. Kami percaya bahwa film dapat melampaui batasan bahasa dan budaya, dan kami yakin bahwa melalui kerja sama ini kami dapat menampilkan kekayaan budaya Indonesia kepada penonton Amerika dan mancanegara.” – @ManojPunjabiMD tulis MD Entertainment dikutip oleh TrenAsia.com.

Selain prestasi membanggakan tersebut, Badarawuhi juga akan menjadi film pertama dari Asia Tenggara yang dirilis sebagai bagian dari program eksklusif Filmed For IMAX.