Komisaris PT Amman Mineral Internasional sekaligus PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) Teguh Boentoro
Korporasi

Teguh Boentoro Kepercayaan Anthoni Salim yang Masuk Darma Henwa (DEWA)?

  • Anthoni Salim, pewaris Grup Salim bakal menepatkan Teguh Boentoro sebagai salah satu orang kepercayaannya di jajaran dewan komisaris PT Darma Henwa Tbk (DEWA).
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA—Anthoni Salim, pewaris Grup Salim bakal menepatkan Teguh Boentoro sebagai salah satu orang kepercayaannya di jajaran dewan komisaris PT Darma Henwa Tbk (DEWA)

Teguh Boentoro sendiri diketahui merupakan Komisaris Independen PT Amman Mineral Internasional. Dia juga menjabat sebagai Komisaris PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), emiten tambang milik Grup Bakrie.

Teguh merupakan pakar investasi dan keuangan yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai konsultan pajak dan investasi keuangan ini memulai kariernya di konsultan pajak PT Gunawan, Prijohandojo & Co. sebagai partner selama 10 tahun.

Kemudian, Teguh yang lahir pada lahir di Jakarta, 16 September 1962 itu mendirikan PT Prijohandojo, Boentoro & Co. (PB Taxand) pada tahun 1996 dan berperan sebagai mitra hingga 2010. Teguh memperoleh gelar Bachelor of Arts in Business Administration dari the University of Texas at Austin pada tahun 1985.

Teguh seorang warga negara Indonesia dan merupakan pakar investasi dan keuangan, yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai konsultan pajak dan investasi keuangan, baik tingkat nasional maupun internasional. 

Teguh memperoleh gelar Bachelor of Arts in Business Administration dari the University of Texas at Austin pada tahun 1985. Ia diangkat menjadi Komisaris Independen Amman Mineral pada tanggal 26 Februari 2021.

Sebagaimana diketahui, Konglomerat terkaya nomor lima di Indonesia versi majalah Forbes, Anthoni Salim, kembali membeli saham perusahaan pertambangan dan energi Grup Bakrie milik eks Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, yakni PT Darma Henwa Tbk (DEWA).

Berdasarkan sumber TrenAsia.com yang kredibel, masuknya Anthoni Salim ke saham emiten jasa kontraktor pertambangan Darma Henwa, akan terjadi saat rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang dijadwalkan pada Rabu, 14 Juni 2023.

Anthoni Salim akan menempatkan salah satu orang kepercayaannya di jajaran dewan komisaris Darma Henwa. "Betul (Anthoni Salim masuk Darma Henwa). Teguh Boentoro (Yang akan masuk ke Darma Henwa)," ujar sumber internal Grup Bakrie tersebut, Selasa, 13 Juni 2023.