<p>Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun hingga 5% pada Senin, 30 Maret 2020 pukul 10.20 waktu JATS sehingga perdagangan saham dibekukan sementara atau trading halt. / Pixabay</p>
Pasar Modal

Tekanan IHSG Belum Berakhir, Indosurya Punya Rekomendasi Saham Menarik

  • Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan tertekan pada perdagangan Jumat, 13 Mei 2022.
Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan tertekan pada perdagangan Jumat, 13 Mei 2022. Indeks komposit selalu parkir di zona merah dalam empat hari perdagangan terakhir sejak libur Lebaran tahun ini.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan bahwa support level IHSG akan kembali diuji pada akhir pekan ini. Secara teknikal, IHSG akan bergerak pada rentang 6.411 – 6.676.

Di sisi lain, kata dia, jelang rilis data perekonomian cadangan devisa disinyalir masih akan menunjukkan kondisi stabil. Hal ini diharapkan dapat memberikan sentimen positif bagi pergerakan indeks hingga sore nanti.

“Dengan begitu peluang tekanan yang terjadi dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang,” ujarnya melalui riset yang diterima Jumat, 13 Mei 2022.

Di tengah tren pelemahan IHSG, William tak lupa merekomendasikan sejumlah saham yang menurutnya layak dicermati dan dipertimbangkan para investor. Saham-saham tersebut di antaranya ITMG, ASII, TLKM, AALI, GGRM, JSMR, dan ASRI.

Sebelumnya, IHSG anjlok 3,17% ke level 6.599,84 pada akhir perdagangan Kamis, 12 Mei 2022. Indeks bergerak melemah sejak pembukaan perdagangan dan sempat menyentuh level psikologis 6.500-an.