Jalan Underpass Dewi Sartika, Depok
Nasional

Telan Ratusan Miliar, Sandal Warga Depok Menempel di Underpass Dewi Sartika saat Peresmian

  • Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama dengan Wali Kota (walkot) Depok M Idris secara langsung hadir dalam agenda peresmian jalan underpass Dewi Sartika, Depok pada Selasa, 17 Januari 2023 lalu.
Nasional
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama dengan Wali Kota (Walkot) Depok M Idris secara langsung hadir dalam agenda peresmian jalan underpass Dewi Sartika, Depok pada Selasa, 17 Januari 2023 lalu.

Uniknya, selama proses peresmian jalan tersebut berlangsung, sandal para warga yang saat ini menyaksikan acara persmian justru menempel pada aspal jalan yang diketahui masih dalam keadaan basah.

Hal itu sontak memancing komentar warganet yang membanjiri akun Tiktok Infodepok yang mengunggah informasi tersebut.

"Cerita lucu warga Depok di balik peresmian Underpass Dewisartika. Ada sendal bocah sampe kelepas nyangkut di aspal. Siapa yang kemarin sendal nyangkut di aspal juga?" kata seorang warga dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @infodepok.

Diketahui, jalan yang barus diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Depok itu menelan anggaran hingga ratusan miliar yang bersumber dari Pemerintah Jawa Barat dan Pemerintah Kota Depok.

"Depok itu Rp180-an miliar, Jawa Barat Rp113 miliar sesuai dengan kontraknya, dan ini contoh baik ya, bahwa warga Depok dibiayai oleh kota Depok dan juga Provinsi Jabar," terang Ridwan Kamil.

Pembangunan Underpass Dewi Sartika di Depok disebut Ridwan Kamil sebagai solusi dalam mengentaskan kemacetan yang biasa terjadi di ruas jalan tersebut. Pembangunan pun telah dilakukan sejak Februari 2022.

"Kalau lancar, rezekinya lancar, sehingga warga Depok naik kebahagiaannya karena perekonomiannya lebih maju," kata Emil.