Direksi PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) saat pencatatan perdana saham di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, 17 September 2019.
Korporasi

Telefast Indonesia (TFAS) Gandeng Volta Sediakan Tempat Sewa Motor Listrik Bagi 9.000 Mitra

  • PT Telefast Indonesia Tbk bersama dengan Volta saat ini gencar mendorong percepatan energi bersih.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Telefast Indonesia Tbk bersama dengan Volta saat ini gencar mendorong percepatan energi bersih.

Dua perusahaan yang tergabung dalam satu naungan grup yaitu PT M Cash Integrasi Tbk tersebut, mendukung jaringan mitra drop point untuk merambah inovasi bisnis kendaraan listrik.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi, emiten dengan kode TFAS itu berperan sebagai business enabler bagi lebih dari 9.000 mitra drop points yang ingin menjalankan berbagai bisnis kendaraan listrik.

"Para mitra drop point TFAS nantinya dapat menjalankan tiga skema bisnis, di antaranya adalah penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, penyewaan motor listrik, dan penjualan motor listrik Volta," ungkap keterbukaan informasi, pada Senin, 28 November 2022.

Lebih lanjut, untuk kerja sama penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, mitra akan didukung untuk dapat membuka layanan penukaran baterai dengan starter kit yang terjangkau guna menunjang kemudahan bagi para pengendara motor listrik Volta.Lalu, untuk kerja sama penyewaan, mitra dapat menyediakan layanan penyewaan motor listrik untuk pelanggan dengan berbagai keuntungan yang menarik.

Menurut Founder and Chief Executive Officer Telefast Indonesia Jody Hedrian mengaku, di era menuju elektrifikasi, ia menyadari adanya antusiasme yang nyata terhadap produk dan layanan energi bersih.

"Maka dari itu, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Volta dan melibatkan jaringan mitra TFAS untuk turut andil memberikan dampak sosial dan memperluas ekosistem kendaraan listrik yang telah dibangun oleh Group," katanya.

Ia juga berharap dengan adanya kolaborasi dengan Volta bisa lebih memberdayakan mitra drop point, sehingga akan membawa perkembangan yang positif, baik dalam meningkatkan penghasilan bagi mitra drop point maupun mewujudkan energi bersih melalui penggunaan kendaraan listrik.

Sebagai informasi, hingga saat ini Volta merupakan salah satu market leader motor listrik di Indonesia dengan infrastruktur kendaraan listrik yang kaut serta ekosistem yang lengkap.

Selain itu, MCAS Group akan terus menguatkan sinergi antar entitas untuk bersama-sama meningkatkan skala bisnis energi bersih yang merupakan perwujudan komitmen Group yang sejalan dengan target pemerintah mengenai net zero emission (NZE) dan target 2 juta kendaraan lsitrik mengaspal di Indonesia pada 2025.