Gedung kantor Telkom di kawasan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Korporasi

Telkom Raih Peringkat Pertama LinkedIn Top Companies 2022

  • Sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang fokus pada pengembangan karyawan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mendapatkan penghargaan.
Korporasi
Muhammad Heriyanto

Muhammad Heriyanto

Author

JAKARTA - Sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang fokus pada pengembangan karyawan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mendapatkan penghargaan. Telkom Indonesia dinobatkan sebagai peringkat pertama dalam LinkedIn Top Companies 2022.

Dikutip dari laman resmi LinkedIn News Asia, LinkedIn Top Companies 2022 adalah daftar pemeringkatan tahunan yang berisikan 15 perusahaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir karyawan. 

Perusahaan yang masuk dalam daftar itu dipandang menawarkan stabilitas dalam dunia kerja yang selalu berubah. Mereka juga terus melakukan rekrutmen dan mempertahankan karyawannya. 

Dalam proses pemilihannya, LinkedIn melakukan analisa data dengan mengelompokkannya ke dalam tujuh pilar. 

Pilar-pilar itu yakni kemampuan untuk maju, pengembangan keahlian, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, afinitas (ketertarikan) perusahaan, keragaman gender, dan keragaman latar belakang pendidikan. 

Selama ini Telkom menggunakan platform LinkedIn sebagai channel employer branding dan rekrutmen karyawan. Telkom aktif memberikan informasi terkait career preparation dan career development kepada pengikut mereka di LinkedIn. 

Informasi itu seperti kiat-kiat menjadi data scientistproduct manager hingga informasi terkait program DigiStar untuk mempersiapkan mahasiswa, fresh graduate, dan job seeker agar siap memasuki industri digital.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh LinkedIn tak lepas dari kontribusi seluruh karyawan Telkom.

“Terima kasih kepada LinkedIn atas penghargaan Top Companies 2022 bagi Telkom. Menjadi peringkat pertama tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi kami sekaligus bukti dari hasil kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan Telkom.” ujar Afriwandi dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa, 12 April 2022.

Ia menambahkan, penghargaan itu menjadi motivasi bagi seluruh insan Telkom untuk terus  fokus dalam pengembangan karir karyawan.

"Tentunya ini menjadi motivasi bagi Telkom untuk terus fokus pada aspek human capital khususnya talent development," lanjut Afriwandi.