Gedung Telkom di kawasan Jl Gatot Subroto Jakarta. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Tekno

Telkom (TLKM) Jamin Jaringan Layanan Prima untuk Ramadan dan Lebaran 2024

  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan Safari Ramadan guna menjamin pelayanan prima kepada pelanggan selama Ramadan dan Lebaran 2024.
Tekno
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan Safari Ramadan guna menjamin pelayanan prima kepada pelanggan selama Ramadan dan Lebaran 2024. Salah satu destinasi kunjungan dalam safari ini adalah wilayah Sumatra.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menjelaskan bahwa inisiatif tahunan ini dilaksanakan untuk secara langsung memastikan kinerja infrastruktur di Sumatra, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik selama Ramadan dan Lebaran 2024.

Inisiatif yang menjadi bagian dari TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) ini, kata Ririek, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menerapkan lima langkah besar (five bold moves) Telkom Group, yaitu penerapan fixed mobile convergence (FMC), konsolidasi pusat data, dan pengembangan infrastruktur komunikasi (Infraco).

“Mari kita terus perjuangkan Sumatera menjadi salah satu pusat pertumbuhan tertinggi dan sekaligus melanjutkan program transformasi perusahaan,” ujar Ririek melalui siaran pers pada Selasa, 19 Maret 2024. 

Di samping itu, dalam kesempatan ini, Telkom turut melaksanakan program Telkom Berbagi, dengan memberikan bantuan senilai total Rp1,8 miliar. Bantuan tersebut mencakup penyediaan komputer yang dilengkapi dengan akses internet dan aplikasi Pijar.

Bantuan ini disalurkan kepada sekolah, madrasah, pesantren, dan institusi pendidikan sejenis di sekitar wilayah Telkom Regional. Selain itu, Telkom juga memberikan sumbangan kepada 1.000 anak yatim dan 1.000 masyarakat duafa di seluruh Indonesia.

“Melalui seluruh kegiatan Safari Ramadan sebagai bagian dari TelkomGroup Siaga RAFI 2024 diharapkan dapat memperkuat peran BUMN untuk masyarakat khususnya Telkom dalam memberikan manfaat yang maksimal atas layanan terbaiknya bagi pelanggan,” imbuhnya.

Telkom juga berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, untuk menjadikan Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H lebih bermakna. 

Lebih lanjut, Ririek juga melakukan diskusi santai bersama karyawan Telkom Regional I untuk membahas langkah transformasi yang dilakukan Telkom dan peran penting karyawan dalam menyukseskan program tersebut.

Ririek pun mengajak para karyawan Telkom untuk menjadikan momen ini sebagai momentum untuk bekerja ikhlas dan penuh tanggung jawab, untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

“Jadikan semangat Ramadan momentum untuk bekerja ikhlas, penuh tanggung jawab dalam menghadirkan service excellence bagi pelanggan dan kualitas terbaik bagi perusahaan,” ujar Ririek. 

Berdasarkan data IDX Mobile pada penutupan perdagangan sesi I Selasa, 19 Maret 2024, saham bersandikan TLKM diparkir 0,77% atau naik 30 poin ke level Rp3.950 per saham. Dari sisi variasi harga, saham ini bergerak Rp3.950-3.980 per saham.