<p>Telkomsel Urvideo Competition 2020 / Dok. Telkomsel</p>
Gaya Hidup

Telkomsel Gelar Kompetisi Untuk Para Konten Kreator Berhadiah Rp160 Juta

  • Total hadiah yang diserahkan mencapai Rp160 juta.

Gaya Hidup
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Selular alias Telkomsel akan mengadakan Telkomsel Urvideo Competition 2020 dengan tema “The Pride of Diversity in Indonesia.”

Itu merupakan kompetisi ini ditujukan bagi para konten kreator Tanah Air dalam memaknai momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dengan menghasilkan sebuah karya video. Pendaftaran kompetisi video ini sendiri dibuka mulai 15 Oktober sampai 10 November 2020 mendatang.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin berharap, program ini dapat menciptakan wadah yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat khususnya konten kreator di Indonesia dalam menyalurkan karya dan kreativitas mereka.

“Kami menantikan hasil karya video terbaik para content creators Indonesia yang akan menggambarkan keberagaman di Tanah Air dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam sebuah sajian visual video,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima TrenAsia.com, Jumat 16 Oktober 2020.

Denny mengatakan, pihaknya memberikan kebebasan bagi peserta dalam memilih genre dari film pendek yang dibuat, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi.

Yang terpenting, katanya, mampu merepresentasikan semangat “The Pride of Diversity in Indonesia” yang menjadi tema kompetisi. Sedangkan, durasi untuk video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit.

Hadiah Rp160 Juta

Selain itu, peserta juga diwajibkan menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan sebagai pendukung karya video yang didaftarkan. Kesembilan lagu tersebut terdapat dalam album “Nyanyian Anak Negeri”.

Nantinya, seluruh hasil karya video yang sudah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis. Adapun juri yang akan berpartisipasi dalam kompetisi tersebut yakni Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi.

Kemudian, 20 karya terpilih akan dapat disaksikan oleh masyarakat di layanan MAXstream Telkomsel yang mana masyarakat juga dapat melakukan vote karya video yang disukai.

Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut. Kategorinya yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted. Total hadiah yang diserahkan mencapai Rp160 juta. (SKO)