<p>Pelanggan melintas di dekat logo Telkomsel di gerai GraPARI Telkomsel yang berada di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin, 19 April 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
BUMN

Telkomsel Hadirkan Koneksi Internet untuk Desa Terpencil di Lampung

  • Telkomsel saat ini berkomitmen untuk memastikan akses broadband yang setara bagi semua pelanggannya.
BUMN
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

BANDAR LAMPUNG - PT Telkomsel terus hadirkan koneksi internet (broadband) 4G/LTE di di desa terpencil di Provinsi Lampung. Hal tersebut merupakan salah satu wujud Telkomsel dalam pemerataan akses infrastruktur telekomunikasi dan melakukan peningkatan kualitas koneksi internet.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sumbagsel, Wawan Kuswandono menyampaikan pihaknya menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah desa dan kampung untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat. Hal itu bertujuan untuk membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatan jaringan koneksi internet dari Telkomsel.

"Fokus pengembangan jaringan tidak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok, seperti pembangunan site 4G/LTE di dua lokasi Kabupaten Tulangbawang, Lampung, yakni Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala," kata General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sumbagsel, Wawan Kuswandono dalam keterangan tertulis di Bandar Lampung, Rabu, 4 Oktober 2023. 

"Pembangunan site di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan membuka perluasan dan perkembangan ekonomi, budaya, kesehatan, dan lainnya di era digitalisasi yang membuat banyak aktivitas dilakukan secara 'online' maupun langsung dari luar rumah ataupun di dalam rumah," kata Wawan.

Telkomsel saat ini berkomitmen untuk memastikan akses broadband yang setara bagi semua pelanggannya. Mereka terus mengembangkan layanan dengan membangun new site berbasis jaringan 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan. Ini akan memenuhi kebutuhan data dan layanan digital masyarakat di wilayah tersebut. Sebelumnya, kedua lokasi ini hanya memiliki akses 2G dari Telkomsel yang terbatas. 

Dengan kehadiran new site ini, layanan Telkomsel akan mencakup area lain seperti Desa Tri Makmur Jaya, Pasar Unit 8, SMPN 02 Banjar Baru, serta daerah dengan kepadatan penduduk tinggi. Di samping itu, new site di Menggala Selatan juga akan mencakup wilayah Kantor Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan area dengan populasi yang padat lainnya.