<p>Pelanggan melintas di dekat logo Telkomsel di gerai GraPARI Telkomsel yang berada di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin, 19 April 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Tekno

Telkomsel Lakukan Penyertaan Modal ke Anak Usaha Sebesar Rp30 Miliar

  • PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED) yang merupakan anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melakukan penyertaan modal kepada PT Fita Sehat Nusantara sebesar Rp30 miliar.
Tekno
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED) yang merupakan anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melakukan penyertaan modal kepada PT Fita Sehat Nusantara sebesar Rp30 miliar.

Penyertaan modal yang dilakukan oleh TED tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan prioritas produk yang berfokus tidak hanya pada user oriented.

Namun juga, TED sedang berupaya untuk melengkapi fitur penunjang yang digunakan oleh profesional coach dalam mencapai tujuan kesehatan pengguna.

PGS VP Investor Relation Raden Achmad Faisal mengatakan, hal tersebut bermula dari pemikiran untuk membantu masyarakat hidup sehat, disertai dengan riset pasar yang menunjukkan minimnya platform kesehatan yang berfokus pada pencegahan.

"Fita lahir dengan visi  untuk menjadi leading, integrated health platform di Indonesia," kata Raden dalam rilis resmi, Selasa, 20 Desember 2022

Raden melanjutkan, komitmen itu dikukuhkan melalui inovasi yang terus dilakukan dengan fokus pengembangan meliputi dua interface produk, yakni aplikasi Fita yang diperuntukkan untuk pengguna, dan platform CATCH (Coach at the Center of Health) yang baru saja rilis beberapa waktu lalu.

Adapun, dampak dari suntikan dana tersebut, Fita mendapatkan modal tambahan untuk mengembangkan bisnisnya.

Sebagai informasi, TED adalah anak perusahaan dari Telkomsel dengan kepemilikan sebesar 99,99% yang bergerak di bidang jasa konsultasi manajemen bisnis dan investasi dan/atau penyertaan modal pada perusahaan-perusahaan lain.

Sedangkan PT Fita Sehat Nusantara merupaka anak perusahaan dari TED dengan kepemilikan 99,99% yang bergerak di bidang usaha penyedia jasa pola hidup sehat.