<p>Telkomsel Orbit Star/ itnesia.com</p>

Telkomsel Luncurkan Perangkat WiFi Tanpa Kabel

  • JAKARTA – Operator seluler PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan layanan Telkomsel Orbit. Layanan berbasis digital ini memungkinkan pengguna Telkomsel untuk menikmati konektivitas nirkabel yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat di dalam rumah. Direktur Planning and Transformation Telkomsel Edward Ying mengatakan, Telkomsel Orbit menyediakan koneksi data dengan kecepatan fitur premium berupa internet rumah nirkabel berbasis jaringan […]

Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA – Operator seluler PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan layanan Telkomsel Orbit. Layanan berbasis digital ini memungkinkan pengguna Telkomsel untuk menikmati konektivitas nirkabel yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat di dalam rumah.

Direktur Planning and Transformation Telkomsel Edward Ying mengatakan, Telkomsel Orbit menyediakan koneksi data dengan kecepatan fitur premium berupa internet rumah nirkabel berbasis jaringan 4G LTE Telkomsel.

“Upaya tersebut menunjukkan komitmen dan fokus kami terhadap pengembangan Telkomsel Orbit agar mampu menyediakan pengalaman digital terbarukan bagi pelanggan dalam menikmati internet di dalam rumah,” kata dia di Jakarta, 2 Juli 2020.

Diketahui, pada fase awal peluncurannya, Telkomsel Orbit telah menjangkau 50 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, layanan Orbit akan memperluas cakupan secara bertahap.

2 Jenis Modem

Edward menerangkan, Telkomsel Orbit tersedia dalam dua varian modem, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Orbit Star memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat sekaligus, sedangkan Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan.

“Kedua jenis modem tersebut dapat langsung diaktifkan dan disambungkan ke perangkat setelah dilakukan pemasangan mandiri oleh pelanggan,” terang Edward.

Sementara itu, Telkomsel Orbit dilengkapi dengan aplikasi MyOrbit. Beberapa fitur MyOrbit meliputi pengendalian perangkat yang terkoneksi, pemantauan pemakaian kuota, pengaturan waktu penggunaan internet, dan pembelian paket data. Adapun MyOrbit dapat diunduh di Google Play Store dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna iOS.

Untuk menikmati layanan Telkomsel Orbit, pengguna dapat memesannya melalui website, kemudian melakukan aktivasi dengan cara plug and play, serta pelanggan dapat melakukan monitoring paket data secara transparan melalui aplikasi MyOrbit. (SKO)