<p>Gedung Telkomsel / wikipedia.com</p>
Gaya Hidup

Telkomsel Sabet Silver Winner PR Awards 2020 di Singapura

  • Perusahaan plat merah ini sukses mendapatkan predikat Silver Winner dalam kategori Best Insight-Driven.

Gaya Hidup
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel meraih penghargaan dalam ajang PR Awards 2020 yang diselenggarakan Marketing Interactive di Singapura beberapa waktu lalu. Perusahaan pelat merah ini sukses mendapatkan predikat Silver Winner dalam kategori Best Insight-Driven.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen perusahaan dalam menjalankan transformasi internal secara menyeluruh dan berkelanjutan. Baginya, apresiasi ini tentunya tidak terlepas dari kekompakan seluruh karyawan Telkomsel.

“Kami bersama-sama bertransformasi menjadi sumber daya manusia yang mengedepankan budaya digital, khususnya dalam cara bekerja baru. Keberhasilan ini juga merupakan validasi bahwa transformasi yang kami lakukan telah selaras dengan perkembangan yang terjadi secara global,” ujarnya melalui keterangan resmi yang di terima TrenAsia.com di Jakarta, Sabtu 29 Agustus 2020.

PR Awards 2020 merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive, perusahaan media yang telah berdiri sejak 2002. PR Awards 2020 sendiri menyertakan 30 kategori penghargaan yang diikuti oleh para perusahaan di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Sukses Telkomsel dalam mendapatkan penghargaan pada kategori Best Insight-Driven dinilai dari keberhasilan dalam menggalakkan kampanye Let’s Rebound and Go Digital. Melalui kampanye ini, Telkomsel mengklaim telah menghasilkan animo dan tingkat partisipasi yang tinggi dari insan-insan Telkomsel.

Selain mendapatkan penghargaan pada kategori tersebut, kata Setyanto, pihaknya juga berhasil menjadi finalis di beberapa kategori. Yakni Best Employee Engagement, Best PR by In House Communications Team, dan Best Use of Content. Seluruh nominasi tersebut juga didapatkan perseroan atas penyelenggaraan kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital.

Kampanye Let’s Rebound and Go Digital dianggap berhasil meningkatkan kesadaran karyawan Telkomsel untuk bertransformasi secara signifikan. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan dari penyelenggaraan kampanye tersebut, tingkat antusiasme karyawan untuk bertransformasi mencapai 93%.

Sementara, lebih dari 88% karyawan memahami perubahan yang akan terjadi. Selain itu komitmen manajemen dan karyawan untuk berubah juga meningkat lebih dari dua kali lipat atau mencapai 90%.