<p>Start up investasi reksa dana Bibit / Bibit.id</p>
Fintech

Tencent dan Sequoia Capital India Suntik Modal Bibit.id Rp939 Miliar

  • Startup platform investasi reksa dana PT Bibit Tumbuh Bersama Bibit.id memperoleh pendanaan sebesar US$65 juta atau setara Rp939 miliar yang dipimpin oleh ventura global asal India Sequoia Capital pada Senin, 3 Mei 2021 (asumsi kurs Rp14.450 per dollar Amerika Serikat).

Fintech
Mochammad Ade Pamungkas

Mochammad Ade Pamungkas

Author

JAKARTA- Startup platform investasi reksa dana, PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) memperoleh pendanaan sebesar US$65 juta atau setara Rp939 miliar dari ventura global asal India Sequoia Capital pada Senin, 3 Mei 2021 (asumsi kurs Rp14.450 per dolar Amerika Serikat).

Sejumlah investor lain termasuk Tencent, Prosus Ventures, dan Harvard Management Company juga ikut terlibat dalam pendanaan tersebut.

Mengutip dari laman Tech in Asia, Bibit hendak menggunakan modal tersebut untuk meluncurkan produk baru, mengembangkan teknologinya, menghadirkan talenta, dan meningkatkan kesadaran finansial.

Bibit dalam keterangannya menjelaskan, investasi itu datang karena melihat munculnya 1 juta investor baru yang menggunakan aplikasi tersebut selama kuartal I 2021.

Melansir dari laman Kr Asia, tercatat 90% investor baru berasal dari kalangan milenial sepanjang kuartal pertama.

Tidak hanya itu, sebelumnya jumlah investor reksa dana di Indonesia tumbuh hingga 78% menjadi 3,2 juta pada 2020.

Pertumbuhan tersebut juga dikaitkan dengan meningkatnya minat generasi milennial untuk berinvestasi di reksa dana.

Bursa Efek Indonesia mencatat bahwa 92% investor baru sepanjang 2020 merupakan masyarakat dari kalangan milenial.

Merespon hal itu, Bibit juga sebelumnya telah memperoleh modal sebesar US$30 juta atau setara Rp433 miliar untuk pengembangan produk dan jasa. (LRD)