Photo by Ron Lach : https://www.pexels.com/photo/group-of-friends-playing-using-red-plastic-cups-8368342/
Gaya Hidup

Tentang Kepribadian Social Butterfly dan Ciri-cirinya

  • Menjadi social butterfly di usia 20 dan menjaga pertemanan hingga usia 30 tahun bisa memberikan kebahagiaan saat Anda berusia 50 tahun.
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Menjadi social butterfly diyakini bisa memberikan Anda banyak keuntungan salah satunya membuat Anda bahagia.

Penelitian yang dilakukan oleh Carmichael dkk dalam jurnal Psychology and Aging menyatakan bahwa menjadi social butterfly di usia 20 dan menjaga pertemanan hingga usia 30 tahun bisa memberikan kebahagiaan saat Anda berusia 50 tahun.

Melansir dari laman website Mind Body Green pada Selasa, 25/4/2023, Nicole Beurkens, seorang psikolog anak dan keluarga holistik mengatakan bahwa seorang social butterfly menempatkan prioritas tinggi untuk hubungan dengan orang lain, dan secara aktif mencari rencana dan percakapan.

Terapis pasangan bersertifikat, Alicia Muunoz, LPC mengatakan bahwa social butterfly adalah seseorang yang mendapatkan energinya melalui sosialisasi dan keluar. Mereka juga cenderung untuk fokus pada aktivitas eksternal, orang, dan acara.

Masih dikutip dari Mind Body Green, berikut adalah 3 ciri-ciri kepribadian social butterfly:

1. Terbuka

Seorang social butterfly akan sangat tertarik dengan interaksi sosial. Mereka sangat terbuka dengan orang lain dan gemar merencanakan pertemuan, dan menghabiskan waktu berbincang dengan mereka.

2. Banyak bicara

Selain tak memiliki masalah bertemu dengan orang baru, social butterfly juga cenderung menjadi pembicara yang baik. Mereka mudah mengobrol dengan orang asing, berjejaring di acara profesional, atau membuat diskusi kelompok tetap menarik.

3. Menawan

Seorang social butterfly seringnya memiliki karisma tertentu yang terlihat jelas bagi orang lain. Mereka ramah dan hangat karena mereka benar-benar suka menghabiskan waktu bersama orang lain.

Nah berikut tadi adalah artikel mengenai kepribadian social butterfly dan ciri-cirinya. Semoga bermanfaat!