Sejumlah pemudik tiba di Stasiun Gambir pada arus balik lebaran 2022 di Jakarta, Sabtu, 7 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Nasional

Tepis Hoax, KAI Pastikan Stasiun Gambir Tetap Layani Rute Jarak Jauh

  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) memastikan bahwa sampai detik ini, Stasiun Gambir masih melayani pelanggan kereta api jarak jauh.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) memastikan Stasiun Gambir masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ). Hal ini sekaligus menepis berita miring yang beredar mengenai Stasiun Gambir yang yang akan tutup. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan Stasiun Gambir tetap dioperasikan sebagai salah satu akses keluar masuk Ibu Kota, bersama dengan Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota. 

“Isu bahwa Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar. Saat ini Stasiun Gambir terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh” tegas Joni dikutip dari laman KAI Selasa, 7 Juni 2022.

Ditambahkan, terkait adanya rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, KAI terus mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jika nantinya ada perubahan pelayanan di Stasiun Gambir, pastinya KAI akan melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada seluruh lapisan masyarakat dari jauh-jauh hari.

Masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak Jauh juga diimbau untuk tidak perlu khawatir. Saat ini Stasiun Gambir terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari di bulan Juni 2022.