- PT Majoris Asset Management dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) bekerja sama untuk membantu merehabilitasi anak-anak berkebutuhan khusus dalam rangka penerapan aspek sosial dalam kerangka nilai environmental, social, and governance (ESG).
Nasional

Terapkan ESG, Majoris dan Bibit Bantu Rehabilitasi Anak Berkebutuhan Khusus

  • Dalam program tersebut, Majoris dan Bibit menyalurkan donasi sebesar Rp40 juta kepada perwakilan dari Yayasan Bhakti Luhur yang befokus pada rehabilitasi anak-anak berkebutuhan khusus.
Nasional
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Majoris Asset Management dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) bekerja sama untuk membantu merehabilitasi anak-anak berkebutuhan khusus dalam rangka penerapan aspek sosial dalam kerangka nilai environmental, social, and governance (ESG).

Dalam kerja sama ini, Bibit dan Majoris menggelar program bertajuk "Majoris x Bibit Berbagi Kasih untuk Yayasan Bhakti Luhur".

Dalam program tersebut, Majoris dan Bibit menyalurkan donasi sebesar Rp40 juta kepada perwakilan dari Yayasan Bhakti Luhur yang befokus pada rehabilitasi anak-anak berkebutuhan khusus.

Penyerahan donasi ini diwakilkan oleh Head Operation Majoris Adrian Roza dan Product Marketing Lead Bibit Olivia Budiono.

Dikatakan oleh Adrian, program ini bisa berjalan berkat partisipasi seluruh invesotr yang berinvestasi reksa dana Majoris dan juga kolaborasi yang baik dari Bibit.

"Ke depannya kami akan senantiasa melaksanakan kegiatan berbagi ini secara berkelanjutan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” kata Adrian kepada TrenAsia, Selasa, 24 Oktober 2023.

Sementara itu, Olivia menyebutkan keterlibatan Bibit dalam program ini sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan tali kasih secara berkelanjutan.

Olivia mengutip data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,  Riset, dan Teknologi  (Kemendikbudristek) yang mencatat bahwa per-Agustus 2021, terdapat sekitar 2,2 juta anak berusia 5-19 tahun yang menyandang status disabilitas. Dari keseluruhannya, hanya 12,26% yang menempuh pendidikan formal.

"Dari segi perusahaan, kami berkomitmen untuk terus terlibat dalam program-program serupa sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kami,” ujar Olivia kepada TrenAsia, Selasa, 24 Oktober 2023.

Olivia pun mengatakan, sebagai aplikasi investasi digital yang digunakan oleh hampir lima juta investor di Indonesia, Bibit terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selama pandemi COVID-19, Bibit dikatakan Olivia telah memberikan donasi melalui program "Indonesia Pasti Bisa" dan turut berdonasi dalam pendirian Rumah Oksigen Gotong Royong. Selain itu, Bibit secara rutin berkolaborasi dengan mitra Manajer Investasi untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.