iPhone 14 Resmi Rilis! Intip Daftar Harganya di Sini
Tekno

Tergiur Beli iPhone? Jangan Lupa Cek IMEI Ponsel di Sini

  • Inilah cara yang bisa Anda lakukan untuk memeriksa IMEI ponsel iPhone.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Anda perlu memeriksa IMEI ponsel khususnya iPhone apalagi saat Anda baru saja membelinya. Saat ini pengecekan dan pendaftaran IMEI diwajibkan oleh Pemerintah Indonesia agar perangkat ponsel milik Anda tidak terblokir dan bisa digunakan di Tanah Air.

IMEI penting untuk Anda ketahui apalagi jika Anda membeli ponsel iPhone bekas. Dengan mengetahui nomor IMEI, Anda bisa mengidentifikasi apakah iPhone yang Anda beli asli atau palsu.

Jika Anda membeli ponsel iPhone bekas, Anda bisa menggunakan nomor IMEI untuk mengetahui informasi garansi apakah dari AppleCare Coverage atau tidak. 

Nomor IMEI juga akan membantu Anda mengetahui informasi negara asal di mana iPhone tersebut dipasarkan. Hal ini karena pada beberapa negara, ponsel iPhone memiliki fitur yang berbeda.

Berikut beberapa cara untuk memeriksa IMEI iPhone.

Pertama, Anda bisa memeriksa IMEI iPhone dengan membuka menu ‘Setting’ atau ‘Pengaturan’ pada iPhone. Kemudian, klik ‘General’ atau ‘Umum’, pilih ‘About’ atau ‘Tentang’. Jika sudah, maka geser ke kolom IMEI dan Anda akan melihat nomor IMEI ponsel Anda.

Anda bisa memeriksa IMEI iPhone lewat kardus ponsel. Caranya, coba cek kardus iPhone karena biasanya terdapat informasi nomor IMEI yang pada umumnya terdapat barcode.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan panggilan untuk memeriksa IMEI. Caranya yaitu tekan: *#06# lalu nomor IMEI ponsel dan barcode akan muncul. 

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memeriksa IMEI ponsel iPhone. Selamat mencoba.