Fintech

Ternak Uang, Platform Edukasi Finansial Generasi Milenial

  • PT. Ternak Uang Nusantara baru saja meluncurkan aplikasi Ternak Uang untuk meningkatkan literasi finansial kepada generasi muda.

Fintech
Mochammad Ade Pamungkas

Mochammad Ade Pamungkas

Author

JAKARTA- PT. Ternak Uang Nusantara baru saja meluncurkan aplikasi Ternak Uang untuk meningkatkan literasi finansial kepada generasi muda.

Aplikasi tersebut telah tersedia di Play Store dan App Store, pengguna dapat mengakses layanan Ternak Uang dengan mengaktifkan membership paling tidak Rp557.000 per 3 bulan.

Saat ini, aplikasi Ternak Uang telah diunduh oleh 10.000 pengguna Android serta memiliki rating 4.7.

CEO dan Co-Founder Terna Uang Raymond Chin menyampaikan, aplikasi keuangan tersebut dibuat karena melihat rendahnya tingkat literasi finansial di kalangan anak muda.

Bedasarkan riset dari OJK, kalangan milenial usia 18-25 tahun hanya memiliki tingkat literasi keuangan sebesar 32,1%, di sisi lain tingkat literasi finansial untuk usia 25-32 tahun mencapai 33,5%.

“Berangkat dari temuan inilah, aplikasi Ternak Uang dibuat dengan pendekatan yang relevan dan mudah dipahami bagi generasi muda Indonesia,“ ujar Raymond Chin dalam rilis Ternak Uang, Kamis 22 April 2021.

Menurut Raymond, 64 Juta generasi milenial Indonesia berhak mendapatkan akses yang sama untuk memperoleh literasi keuangan yang lebih baik.

Sehingga, Ternak Uang memiliki target dan impian untuk mencetak 10 juta investor di seluruh Indonesia.

“Kami yakin bahwa generasi yang memiliki tingkat literasi keuangan yang tinggi bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri dan negaranya,” kata Raymond.

Maka untuk mencapai target tersebut, Ternak Uang telah merancang dan mengembangkan fitur-fitur yang relevan bagi generasi muda, di antaranya ialah:

  • Ternak Uang Academy: Melalui fitur ini, platform tersebut menyediakan modul materi dan rekaman kelas online untuk membahas topik keuangan yang beragam.
  • Kelas Interaktif: Ternak Uang menyediakan kelas interaktif mulai dari level beginner sampai intermediate dengan menghadirkan para ahli di bidang keuangan asuransi, saham, sekuritas, IPOT, kripto, perbankan, saham, keuangan pribadi, dan laporan keuangan.  
  • Watchlist Saham Pilihan:  Analisa mendalam yang disediakan oleh Ternak Uang mengenai profil, potensi, analisis fundamental, dan valuasi dari emiten saham pilihan.
  • Ternak Uang Hotline: Fitur konsultasi 1 on 1 dengan Ternak Uangvmengenai keuangan, investasi, dan asuransi.
  • Insight – Berita kurasi pilihan harian dan laporan keuangan pasar yang disajikan secara ringkas dan mudah dipahami.