Ternyata Ini Alasan Banyak Orang Masih Bertahan di Facebook, Jangan Disepelekan!
Tekno

Ternyata Ini Alasan Banyak Orang Masih Bertahan di Facebook, Jangan Disepelekan!

  • Inilah beberapa alasan mengapa masih banyak orang yang bertahan di Facebook, apakah Anda termasuk?
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Sekarang sudah banyak media sosial yang tersedia dan memudahkan kehidupan sehari-hari. TikTok, Instagram, dan Twitter seolah menjadi top of mind banyak orang ketika ingin melakukan pencarian suatu konten.

Namun, tidak sepopuler seperti awal muncul, ternyata masih banyak orang yang memilih bertahan menggunakan Facebook. Oleh karena itu, Facebook bisa dijadikan sebagai salah satu channel pemasaran apalagi bagi Anda yang merupakan pemilik usaha.

Berikut beberapa alasan mengapa banyak orang masih bertahan di Facebook.

Alasan Banyak Orang Masih Bertahan di Facebook

Alasan Banyak Orang Masih Bertahan di Facebook

1. Memiliki antarmuka yang sederhana

Facebook tentu sudah memperkenalkan banyak fitur. Namun, terlepas dari popularitasnya yang luar biasa Facebook tetap mempertahankan antarmuka pengguna tetap nyaman dan mudah dipahami oleh berbagai orang dari seluruh dunia. Antarmuka yang intuitif akan sangat membantu pengguna untuk memaksimalkan berbagai fitur yang disediakan Facebook.

2. Mudah melakukan pencarian

Suatu aplikasi akan menjadi tidak nyaman jika Anda kesulitan melakukan pencarian dasar. Namun, Facebook adalah platform yang beragam dan menyediakan berbagai fitur untuk penggunanya. Bahkan, Anda bisa menggunakan bilah pencarian di Beranda atau Homepage untuk mencari orang atau konten.

3. Memudahkan Anda tetap terhubung dengan orang lain

Ketika Anda membuka Facebook, Beranda atau Homepage akan menampilkan berbagai aktivitas dan pembaruan yang diposting oleh orang-orang di daftar teman Anda atau orang yang Anda ikuti.  

Selain itu, Facebook juga memiliki aplikasi perpesanan resmi yaitu Messenger yang bisa digunakan untuk mengirim pesan, berbagi media dan postingan dari Facebook, melakukan panggilan video, hingga obrolan grup.

4. Tetap update dengan berita di berbagai negara

Facebook tampaknya bisa digunakan untuk berbagi konten dari berbagai negara ke dalam satu platform. Aplikasi ini menampilkan berita dan konten dari seluruh dunia dan dapat ditonton siapa saja. Hal inilah yang membuat pengguna untuk mengetahui lebih banyak tentang hal-hal yang sedang terjadi.

Itu tadi beberapa alasan mengapa masih banyak orang yang bertahan di Facebook, apakah Anda termasuk?