IU dan Poster Queen of Tears
Hiburan

Ternyata IU Sempat Ditawari Peran Hong Hae In di Drakor Fenomenal Queen of Tears

  • Pada April 2022, saat penulis skenario Park Ji Eun sedang merancang "Queen of Tears," IU pertama kali dipertimbangkan untuk memerankan peran utama wanita chaebol.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Serial drama akhir pekan tvN, "Queen of Tears," telah menjadi fenomena dengan meraih rating yang konsisten di kisaran 20% untuk beberapa episode terakhir. Drama ini bukan hanya populer di Korea, tetapi juga meraih popularitas di seluruh dunia, dengan video mingguannya mencapai 1,88 miliar penonton pada saat penulisan.

Sebelumnya, Netflix mengumumkan bahwa Queen of Tears berhasil menarik perhatian dengan mencatatkan 4,6 juta penonton selama periode penayangan dari tanggal 25 hingga 31 Maret 2024.

Baca Juga: Queen of Tears dan Physical: 100 Sukses Puncaki Daftar TV Non-Inggris Netflix

TV Good Data Corporation bahkan menempatkan Queen of Tears ke posisi 1 dalam daftar mingguan dramanya. Drama ini disebutnya menghasilkan buzz (kepopuleran) paling banyak.

Salah satu aspek kunci dari kesuksesan "Queen of Tears" adalah jajaran aktornya yang luar biasa. Namun, yang paling menonjol adalah penampilan Kim Ji Won sebagai Hong Hae In, seorang chaebol generasi kedua yang dingin dan sombong. 

Kim Ji Won telah mendapatkan banyak pujian dari penonton atas kemampuannya memerankan karakter ini dengan sempurna.

Meskipun Kim Ji Won terbukti cocok dalam peran Hae In, tak banyak yang tahu bahwa awalnya peran ini ditawarkan kepada bintang K-Pop yang sangat terkenal. Menurut laporan dari media Korea Insight pada tanggal 19 April, bintang K-Pop IU adalah pilihan pertama untuk peran tersebut.

Pada April 2022, saat penulis skenario Park Ji Eun sedang merancang "Queen of Tears," IU pertama kali dipertimbangkan untuk memerankan peran utama wanita chaebol. 

Ini akan menjadi drama kedua IU dengan Park, dan juga kedua kalinya dia beradu akting dengan Kim Soo Hyun setelah bekerja sama dalam "The Producers." Namun, IU menolak tawaran tersebut karena memiliki komitmen lain pada waktu itu.

“Meskipun IU menerima tawaran untuk peran dalam proyek terbaru Park Ji Eun, dia menolaknya dengan sopan karena memiliki komitmen lain,” terang EDAM Entertainment dikutip TrenAsia.com dari Koreaboo pada Senin, 22 April 2024. 

Akhirnya, Park Ji Eun memilih Kim Ji Won untuk memerankan karakter Hae In, dan keputusan itu terbukti tepat. Berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa, Kim Ji Won telah membawa "Queen of Tears" menuju puncak kesuksesan baru sejak debutnya pada tahun 2010. 

Drama "Queen of Tears" mengisahkan tentang pasangan menikah yang berjuang mengatasi serangkaian krisis pernikahan mereka, dengan Kim Ji-won dan Kim Soo-hyun sebagai bintang utamanya.

Kisah mereka dimulai ketika Baek Hyeon U (Kim Soo Hyun) resmi menikah dengan seorang gadis kaya raya bernama Hong Hae In (Kim Ji Won). Selama mengarungi bahtera rumah tangga, hubungan mereka semakin pelik.

keduanya ditantang untuk benar-benar memperlihatkan rasa benci tapi cinta dalam rumah tangga yang mereka bangun. Penonton pun ikut diajak mengeksplorasi rumitnya cinta dan dunia penuh intrik dari kaum kelas atas dan korporat.