Gaya Hidup

Tertarik? Rumah David Spade ini Ditawarkan Rp288 Miliar

  • David sangat menyukai rumah ini. Sejak dia melihat foto rumah itu dari udara lebih dari 20 tahun lalu, dia tahu dia ingin membelinya
Gaya Hidup
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

BERVERLY HILLS-Selebriti, dengan gaji besar dan jadwal kerja yang bervariasi, kerap berpindah dari satu rumah mewah ke rumah mewah lainnya dalam waktu singkat.

Tetapi bagi komedian terkenal David Spade, rumahnya  di Beverly Hills yang dia tinggali selama dua dekade terlalu bagus untuk ditinggalkan.

"David sangat menyukai rumah ini. Sejak dia melihat foto rumah itu dari udara lebih dari 20 tahun lalu, dia tahu dia ingin membelinya," kata agen listing Stuart Vetterick dari Hilton & Hyland sebagaimana dilaporkan Forbes Jumat 7 Januari 2022. 

"Dia harus pergi sekarang karena dia siap untuk perubahan." Rumah tersebut saat kini dibandrol dengan harga US$19.995.000 atau sekitar Rp288 miliar (kurs Rp14.330).

Terletak di Trousdale Estates, lingkungan yang telah lama disukai di kalangan selebriti, kediaman seluas 6.400 kaki persegi ini dibangun pada tahun 1978 dengan desain oleh arsitek terkenal Edward Fickett.

David Spade/Hilton & Hyland

Sejak itu, rumah tersebut telah mengalami beberapa pembaruan dan perbaikan terutama oleh Spade sendiri. Perubahan termasuk mengganti atap genteng merah yang lebih tua dengan tembok pembatas logam kontemporer.  Namun properti itu tetap mempertahankan keanggunan aslinya.

Rumah memancarkan kualitas yang lapang dan halus dengan langit-langit hampir 7 meter, pohon hidup dalam ruangan, dan jendela dari lantai ke langit-langit. Pada saat yang sama, fitur seperti perapian dua sisi, bar, dan area loteng kamar tidur membuat keberadaan yang lebih nyaman.

Ruang tamu/Hilton & Hyland

Memiliki empat kamar tidur dan tiga kamar mandi, rumah ini juga terdiri dari ruang duduk dengan bar hiburan untuk enam orang, ruang tamu yang luas dan ruang makan .

Desain ramping dari dapur yang telah direnovasi menghadirkan gaya pada kehangatan dan utilitas ruang, yang mencakup peralatan yang diperbarui dan meja pulau besar dengan tempat duduk.

Ruang makan/Hilton & Hyland

"Ada begitu banyak hal yang disukai dari rumah ini," kata Vetterick. "Tetapi yang benar-benar membuatnya luar biasa adalah pemandangan yang luar biasa itu. Itulah salah satu alasan utama David jatuh cinta pada tempat ini."

Spadeyang terakhir tampil di "Mr. Mayor" NBC serta menjadi pembawa acara "Bachelor in Paradise" akan membintangi "Hotel Transylvania: Transformania."