<p>Terduga teroris yang ditembak mati di Mabes Polri / Istimewa</p>
Nasional

Terungkap! Ini Identitas Perempuan Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri

  • Terduga teroris yang menyerang Gedung Mabes Polri Rabu sore, 31 Maret 2021, akhirnya diketahui identitasnya.

Nasional
Reky Arfal

Reky Arfal

Author

JAKARTA – Terduga teroris yang menyerang Gedung Mabes Polri Rabu sore, 31 Maret 2021, akhirnya diketahui identitasnya.

Identitas perempuan tersebut, berdasarkan informasi yang diperoleh TrenAsia.com, berinisial ZA, kelahiran Jakarta 14 September 1995, golongan darah O.

Perempuan muda yang belum kawin merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia berusia 25 tahun dan tinggal di salah satu gang di Jalan Lapangan Tembak Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Ketika melancarkan aksinya, pelaku memakai pakaian gamis hitam dengan kerudung biru. Ia juga membawa sebuah map kuning dan tas selempang berwarna hitam.

Saat itu memang tidak ada yang mencurigainya saat berjalan ke arah pintu utama Gedung Mabes Polri.

Pelaku diduga masuk lewat pintu pejalan kaki yang berada di belakang Gedung Mabes Polri. Setelah masuk pelaku berjalan menuju pintu utama dan mendekati pos penjagaan yang berada di pintu masuk utama Mabes Polri di Jalan Turunojoyo.

Keluarga ke RS Kramat Jati

Keluarga dari jenazah terduga teroris penyerang Mabes Polri mendatangi Rumah Sakit Polri Kramat Jati dengan kawalan petugas kepolisian.

Pantauan di lokasi, dua anggota keluarga terduga teroris yang terdiri dari seorang pria dan wanita berusia paruh baya tiba di ruang instalasi forensik RS Polri Kramat Jati sekitar pukul 19.40 WIB.

Keduanya langsung menuju bagian administrasi forensik RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan pendataan terlebih dahulu.

Nampak juga Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mendampingi kedua orang anggota keluarga terduga teroris tersebut.

Tidak ada komentar yang dikeluarkan oleh dua orang anggota keluarga terduga teroris ketika ditanya oleh awak media yang berjaga di RS Polri Kramat Jati.

Sebelumnya jenazah terduga teroris pelaku penyerangan Mabes Polri tiba di RS Polri Kramat Jati pada pukul 19.10 WIB, dengan menggunakan ambulans tim DVI.

Petugas kepolisian memperketat pengamanan di RS Polri Kramat Jati dengan membentangkan garis polisi seiring dengan kedatangan jenazah terduga teroris penyerang Mabes Polri. (SKO)