Tetangga Suka Numpang Wi-Fi Bikin Internet Lambat? Ini Cara Menyembunyikan Wi-Fi Anda
Tekno

Tetangga Suka Numpang WiFi Bikin Internet Lambat? Ini Cara Sembunyikan WiFi Anda

  • Tetangga suka numpang WiFi bikin internet Anda jadi lambat? Begini cara menyembunyikan jaringan WiFi Anda.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Internet saat ini tampaknya seolah menjadi kebutuhan pokok yang dibutuhkan hampir semua orang. Hal ini karena sebagian besar aspek kehidupan kita sangat bergantung dengan internet. 

Tidak mengherankan jika sekarang paket internet dan WiFi menjadi kebutuhan banyak orang. Namun, sayangnya tidak semua orang mampu untuk terus membayar paket internet ini. 

Cara mudah untuk mengatasinya yaitu dengan mencari WiFi gratis baik di kafe, perpustakaan, dan sebagainya. Namun, ada juga yang lebih menyukai menggunakan WiFi tetangga dengan meminta password atau hack password.

Akan tetapi, bagi pemilik WiFi hal ini tentu terasa menyebalkan karena koneksi internet jadi semakin lambat. Namun, jika menolak memberitahukan password WiFi mungkin ada rasa takut atau tidak enak pada tetangga.

Oleh karena itu, bagi Anda yang mengalami hal tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan menyembunyikan jaringan WiFi Anda.

Untuk melakukannya, pertama Anda harus menghubungkan komputer ke jaringan WiFi router (atau sambungkan komputer ke port LAN router dengan menggunakan kabel Ethernet). Kemudian, buka browser Internet Anda, masukkan 192.168.8.1 di bilah alamat browser Anda dan masuk ke halaman manajemen berbasis web router Anda.

Klik Advanced, klik WiFi, pilih WiFi Security Settings, kemudian ada ikon berbentuk pensil di sebelah SSID. Centang Hide WiFi lalu klik Save. Untuk berhenti menyembunyikan SSID, hapus centang Hide WiFi lalu klik Save.

Itu tadi cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan sinyal WiFi Anda agar tidak digunakan tetangga. Selamat mencoba.