Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin menunjukkan medali juara Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 29 Januari 2023.
Gaya Hidup

The Babies Jaga Tradisi Ganda Putra di Indonesia Masters

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menjaga tradisi juara ganda putra Indonesia di Indonesia Masters.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menjaga tradisi juara ganda putra Indonesia di Indonesia Masters. Hal itu setelah Leo/Daniel membekuk He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) dengan skor 21-17, 21-16 dalam final Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 29 Januari 2023. 

Prestasi yang diraih pasangan berjuluk The Babies ini meneruskan tradisi dominasi ganda putra tuan rumah di ajang Indonesia Masters.

Merah Putih hanya dua kali gagal juara di sektor ganda putra sejak perhelatan tersebut digelar tahun 2010. Kegagalan itu terjadi saat Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan) juara pada 2012 dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) unggul tahun 2021.

Sisanya yakni delapan edisi Indonesia Masters disikat wakil ganda putra Indonesia. Leo/Daniel sendiri melanjutkan sukses Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang meraih gelar di ajang Super 500 itu tahun 2022. 

Daniel Marthin tampak puas bisa memenangi gelar di hadapan pendukung sendiri sekaligus menjaga tradisi apik. “Lega kami bisa meneruskan tradisi menjadi juara di sektor ganda putra,” ujar Daniel dilansir dari pbsi.id.

Dengan status nonunggulan, Leo/Daniel justru bisa tampil lepas hingga sampai babak final. Mereka bahkan mampu menyingkirkan pasangan kuat asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di semifinal dengan skor 18-21, 21-17, 21-3. 

Dominasi The Babies pun tak tertahankan saat melawan He/Zhou yang notabene sama-sama pasangan nonunggulan di Indonesia Masters 2023. “Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini tanpa cedera. Saya mengucapkan terima kasih buat pendukung Istora yang sudah memberikan dukungan untuk saya dan Daniel,” ujar Leo.