Gaya Hidup

The Menu: Ketika Dinner Berubah Menjadi Thriller

  • Rilis pada 2022, The Menu merupakan film bergenre horor
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA - The Menu menjadi salah satu sinema yang banyak dibicarakan di media sosial. Rilis pada 2022 lalu, The Menu merupakan film bergenre horor dengan nuansa black comedy yang saat daat disaksikan di layanan streaming Disney Plus.

The Menu yang disutradarai oleh sinemator Mark Mylod ini mengajak sejumlh bintang ternama sebagai pemain. Sebut saja sederet  Anna Taylor Joy, Nicholas Hoult, Ralph Fiennes, Hang Chau, hingga Janet McTeer.

Ditulis oleh Will Tracy dan Seth Reiss, kisah The Menu dimulai ketika The Menu dimulai ketika  Margot (Anna Taylor Joy) yng disewa oleh Tyler (Nicholas Hoult)  berkunjung ke pulau terpencil menggantikan mantan pacarnya yang sudah putus.

Margot yang kemudian diketahui sebagai wanita sewaan ini diajak ke pulau tersebut demi menyantap hidangan di Hawthorne, sebuah restoran terkenal dan dimiliki oleh seorang selebriti sekaligus Chef, yaitu Julian Slowik (Ralph Fiennes).

Awalnya, semuanya tampak baik-baik saj di pulau tersebut. Hingga pada jam makan malam tiba, semuanya berubah mencekam bagi Margot dan seluruh pelanggan Hawthrone yang menyantap hidangan malam itu.

Bersasarkan pengmatan TrenAsia.com, film The Menu bisa dikatakan mengambil sudut pandang yang menarik dari segi pengemasan ceritanya. Digarap dengan apik, film ini berhasil membuat penonton merasakan emosi yang campur aduk saat kisah belangsung.

Mark Mylod membuat penonton The Menu berada dalam empat kondisi. Antara rasa tidak enak, rasa bersalah, rasa ketakutan serta rasa heran atas perilaku pelanggan Hawthrone.

Film ini dibalut dengan beberapa komedi gelap yang menggelitik perut. The menu juga memiliki cerita penuh misteri dan kisah mencekam.

Saat menonton film berdurasi hampir 2 jam ini, TrenAsia.com awalnya merasa awalnya bosan. Namun, 10 menit selanjutnya, film ini terasa lebih menarik sehingga tak terasa film telah usai.

Terdiri dari sejumlah bagian yang merupakan dirajut menjadi satu kesatuan, Mylod berhasil menjelaskan latar belakang dari sang koki masing masing pelanggan Hawthrone beserta rahasia yang mereka simpan.

Lantaran dikemas dalam sajian menarik, The Menu mendapat respons positif dengan skor 7,3 di IMDb.