The Used.
Gaya Hidup

The Used Segera Rilis Album Baru Bertajuk Toxic Positivity

  • Band rock asal Amerika Serikat (AS), The Used, segera melempar album terbaru mereka bertajuk “Toxic Positivity” pada 19 Mei 2023.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Band rock asal Amerika Serikat (AS), The Used, segera melempar album terbaru mereka bertajuk “Toxic Positivity” pada 19 Mei 2023. Sebagai pemanasan, Bert McCracken dkk. baru saja merilis single anyar berjudul “Numb”.  

Dilansir dari Hysteria Magazine, Kamis 4 Mei 2023, Numb berkisah tentang perasaan mati rasa dan kekosongan yang sering dirasakan manusia. Vokalis The Used, Bert McCracken, mengaku bersemangat menulis lirik lagu tersebut lantaran ingat bahwa dia tak sendirian dalam perasaan itu. “Saya hanya ingin merasakan sesuatu, karena saya merasa mati rasa. Apakah ada orang lain yang merasa mati rasa juga?” ujar Bert.

Album Toxic Positivity menjadi album studio kesembilan The Used yang telah berkarya lebih dari dua dekade di dunia musik. The Used mulai dikenal luas usai mengeluarkan album keduanya bertajuk In Love of Death pada 2004 dengan single seperti All That I’ve Got dan Take it Away. Kualitas The Used tetap terjaga usai membawa album kedelapan mereka, Heartwork, meraih posisi empat pada tangga lagu lagu album alternatif dan album hard rock pada 2011.  

Toxic Positivity sendiri menjadi album perdana The Used dalam tiga tahun terakhir. Album yang menggandeng label Big Noise ini disebut memperlihatkan ciri khas The Used yang selalu jujur dalam mengekspresikan perasaan dalam lagu-lagu mereka. Selain Numb, belum lama ini The Used juga merilis dua single lain yakni Fuck You dan People Are Vomit. Lagu-lagu ini mengandung kritik terhadap sikap orang yang tak lagi menghargai satu sama lain.