<p>Penyanyi Agnez Mo. Dok: agnezmo/Instagram.</p>
Gaya Hidup

Tidak Cuma Agnez Mo, 3 Seleb Indonesia Ini Juga Masuk Asia&#8217;s 100 Digital Star 2020

  • JAKARTA – Empat selebriti Indonesia masuk daftar Asia’s 100 Digital Star 2020 versi Forbes. Mereka adalah Agnez Mo, Raisa, Cinta Laura Kiehl, dan Rich Brian. Daftar itu juga memasukkan girl band Korea Selatan Blackpink, komedian Jepang Naomi Watanabe, dan penyanyi Hong Kong Jackson Wang. Daftar perdana dari Forbes Asia itu menyoroti 100 penyanyi, band, serta […]

Gaya Hidup
Gloria Natalia Dolorosa

Gloria Natalia Dolorosa

Author

JAKARTA – Empat selebriti Indonesia masuk daftar Asia’s 100 Digital Star 2020 versi Forbes.

Mereka adalah Agnez Mo, Raisa, Cinta Laura Kiehl, dan Rich Brian. Daftar itu juga memasukkan girl band Korea Selatan Blackpink, komedian Jepang Naomi Watanabe, dan penyanyi Hong Kong Jackson Wang.

Daftar perdana dari Forbes Asia itu menyoroti 100 penyanyi, band, serta bintang film dan TV dari seluruh wilayah di Asia-Pasifik yang telah menggemparkan dunia digital.

Dengan kehadiran media sosial mereka yang kuat, para pesohor ini telah mengumpulkan jutaan pengikut setia di seluruh platform. Upaya mereka di platfrom menjadikan diri mereka terkenal secara online seperti saat mereka berada di atas panggung dan layar.

Forbes menulis bahwa daftar Asia’s 100 Digital Star ini muncul pada waktu yang luar biasa. Sebagian besar penduduk kawasan menghabiskan waktu terisolasi di rumah. Mereka mengandalkan layar mereka untuk berkomunikasi dan mencari hiburan.

“Kami telah memberikan fokus khusus kepada selebritas yang, meskipun telah membatalkan acara dan aktivitas fisik, tetap aktif dan relevan. Sebagian besar dengan menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan penggemar, meningkatkan kesadaran, dan menginspirasi optimisme,” tulis Forbes.

Banyak juga bintang yang menggunakan pengaruhnya untuk membantu tujuan yang bermanfaat, terutama yang memiliki fokus Covid-19. Berikut empat selebriti Indonesia yang masuk daftar Asia’s 100 Digital Star versi Forbes:

Agnez Mo, 34 tahun, penyanyi

Agnez Mo yang memiliki nama lengkap Agnes Monica Muljoto telah menunjukkan kemampuannya sebagai artis selama 28 tahun, termasuk berkolaborasi dengan artis AS Steve Aoki, Chris Brown dan Timbaland.

Dengan 47 juta pengikut di media sosial, Agnez berkampanye melawan obat-obatan terlarang dan perdagangan manusia.

Pada Mei 2020, dia bergabung dengan konser amal yang menghasilkan lebih dari US$100.000 atas upayanya dalam United Way Worldwide’s Covid-19. Saat menerima Top Social Artist award pada Billboard Indonesia Music Awards 2020, dia mengatakan fokus menggunakan media sosial untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Agnez juga memiliki aplikasi langganan berbayar fashion line. Ia juga menjadi brand ambassador untuk Vivo dan Lazada.

Raisa, 30 tahun, penyanyi dan penulis lagu

Setelah menjual 10.000 tiket hanya dalam waktu 14 jam untuk konser yang direncanakan pada Juni 2020 di Jakarta, Raisa Andriana harus membatalkan konser itu karena pandemi.

Dengan 40 juta pengikut di media sosial, video musik Raisa “Bahasa Kalbu” mendapat 9,5 juta kali penayangan di YouTube dan 9 juta di Spotify sejak dirilis pada Agustus 2020.

Cinta Laura Kiehl, 27 tahun, artis dan penyanyi

Dua single Cinta yakni “Vida”” dan “Caliente” yang dirilis tahun lalu mendapat hampir 5 juta penayangan di YouTube. Artis Jerman-Indonesia ini juga membintangi dua film horor Indonesia pada 2019.

Dengan hampir 8 juta pengikut di Instagram, Cinta Laura bekerja sama dengan Bulgari, Oppo, dan Uniqlo.

Rich Brian, 21 tahun, rapper

Brian yang bernama asli Brian Imanuel Soewarno menggarap album terbarunya, “1999”, saat di karantina. Pada April 2020 ia merilis versi pertama dari dua versi video musiknya “Bali”.

Videonya telah ditonton lebih dari 8 juta kali di YouTube. Brian berusia 17 tahun ketika single debutnya “Dat $ tick” menjadi viral.