Tidak Hanya Dito Ariotedjo yang Jadi Sorotan, Ini Sosok Kakaknya yang Seorang Founder dan CEO Startup
Gaya Hidup

Tidak Hanya Dito Ariotedjo yang Jadi Sorotan, Ini Sosok Kakaknya yang Seorang Founder dan CEO Startup

  • Tidak hanya sosok Dito Ariotedjo saja yang mencuri perhatian. Ada anggota keluarga Dito Ariotedjo yang selalu jadi sorotan publik, yaitu sang kakak yang bernama Mesty Ariotedjo yang merupakan founder dan CEO startup.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Baru saja Presiden Joko Widodo secara resmi menunjuk Ariobimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dito Ariotedjo saat ini masih berusia 33 tahun yang membuatnya menjadi menteri termuda di Kabinet Jokowi.

Diketahui Dito Ariotedjo menggantikan Zainudin Amali yang sekarang mundur setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Sebelum menjadi Menpora, sebetulnya Dito telah aktif di bidang pemerintahan dengan menjadi tim ahli Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Ternyata tidak hanya sosok Dito Ariotedjo saja yang mencuri perhatian. Ada anggota keluarga Dito Ariotedjo yang selalu jadi sorotan publik, yaitu sang kakak yang bernama Mesty Ariotedjo.

Mesty Ariotedjo atau Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo adalah CEO Tentang Anak, startup parenting tech yang ada di Indonesia. 

Kakak Dito Ariotedjo, Mesty Ariotedjo atau Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo adalah CEO Tentang Anak/ Foto: linkedin.com/in/mestyariotedjo/

Seperti yang dilansir dari laman LinkedIn Tentang Anak, startup tersebut menyediakan ekosistem untuk mendukung perkembangan anak yang menggabungkan praktisi perkembangan anak dan anak usia dini terbaik di Indonesia serta menyediakan produk dan layanan yang telah dikurasi yang didukung sains untuk perkembangan fisik dan mental anak-anak.

Mesty Ariotedjo yang merupakan seorang dokter anak ini mulai membangun Tentang Anak ketika dia sedang cuti melahirkan selama COVID-19 dan melihat begitu banyak kebingungan orang tua tentang cara membesarkan anak-anak mereka karena informasi yang salah dan tidak ada sumber yang kredibel tentang pengasuhan anak yang relevan bagi mereka.

Tidak hanya itu, Mesty Ariotedjo pada tahun 2015 sampai 2021 sempat menjabat sebagai Co-founder dan CMO dari WeCare.id, sebuah platform crowdfunding yang spesifik dalam bidang pelayanan kesehatan. 

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan seorang mahasiswa Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health tersebut juga sempat praktek Pediatric Resident pada 2015 sampai 2020 di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.

Mesty Ariotedjo sempat masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Seolah tidak cukup sampai situ, Mesty Ariotedjo ketika berusia 26 tahun yang saat itu menjadi Co-founder WeCare.ID sempat masuk Forbes 30 Under 30 Asia dalam bidang Healthcare & Science.