Tidak Sembarangan, Inilah Makanan yang Tidak Bisa Dikonsumsi Keluarga Kerajaan
Gaya Hidup

Tidak Sembarangan, Inilah Makanan yang Tidak Bisa Dikonsumsi Keluarga Kerajaan

  • Inilah makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh keluarga kerajaan Inggris.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Meskipun terkadang menjadi anggota keluarga kerajaan terkesan atau tampak menyenangkan, ternyata menjadi anggota keluarga kerajaan sebenarnya cukup rumit. Ada segala macam aturan dan peraturan yang harus diikuti oleh keluarga kerajaan yang dapat membuat hidup mereka tampak jauh lebih rumit daripada orang-orang pada umumnya. 

Hal tersebut termasuk aturan etika makanan yang harus dipatuhi oleh keluarga kerajaan, seperti makanan dan minuman lezat yang tidak boleh dikonsumsi oleh Ratu dan bangsawan lainnya.

Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh keluarga kerajaan.

Kulit Roti

Sang Ratu adalah penggemar berat sandwich, tapi dia lebih suka sandwich kupas atau kulit rotinya sudah dipotong terlebih dahulu. Roti sandwich favorit Ratu Elizabeth II yaitu tuna mayo dan dibuat dengan irisan tipis mentimun dan sedikit merica.

Bawang Putih

Keluarga kerajaan terutama Ratu tidak mengonsumsi bawang putih. Hal ini karena mereka terus menerus bertemu dan mengobrol dengan banyak orang, sehingga dengan tidak makan bawang putih mereka jadi tidak bau mulut. Tidak hanya bawang putih, para bangsawan juga tidak boleh mengonsumsi bawang bombay.

Buah dan Sayuran di Luar Musim

Sang Ratu Elizabeth II benar-benar hanya akan mengonsumsi makanan buah dan sayuran yang sedang musim saja. 

Daging dengan Kematangan Rare

Ratu bukanlah penggemar daging dengan kematangan rare. Ia sering memilih potongan daging terluar karena merupakan potongan daging yang paling matang.

Spaghetti

Keluarga kerajaan sangat jarang makan pasta, bahkan jika pasta benar-benar disajikan pada acara khusus atau pesta makan malam. Hal ini karena pasta terlalu bertepung dan mengenyangkan sehingga Ratu sama sekali tidak menyukainya.

Beras

Beras atau nasi juga sangat jarang disajikan untuk para bangsawan.

Kentang

Kentang tidak boleh dimakan untuk para bangsawan, kecuali ada daging panggang di meja kerajaan.

Telur Putih

Ratu memluai hari dengan telur untuk sarapan. Akan tetapi, ia tidak akan pernah memilih memakan telur putih. Telur cokelat rasanya jauh lebih enak menurutnya.

Air Keran di Luar Negeri

Keluarga kerajaan selalu disarankan untuk menghindari mengonsumsi air ledeng saat berada di luar negeri. Tindakan pencegahan ini dilakukan untuk menghindari mereka mendapatkan segala jenis serangga, yang mungkin membuat mereka sakit dan berarti mereka tidak dapat melanjutkan pekerjaan atau kunjungan kerajaan.

Kerang

Cara lain bagi keluarga kerajaan untuk menghindari sakit adalah dengan tidak mengonsumsi kerang. Hal ini karena kerang jika salah diolahnya, bisa menyebabkan tubuh jadi mudah sakit.