Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Tidak Perlu Install Aplikasi Lain
Tekno

TikTok Luncurkan Fitur Mode Live Streaming Khusus Dewasa

  • TikTok kini telah mengumumkan mode live streaming khusus untuk dewasa dalam pembaruan baru untuk platformnya.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Platform media sosial berbasis video, TikTok memang sudah populer dan tentunya tidak asing lagi bagi Anda. TikTok menyediakan berbagai konten berbentuk video bahkan live streaming.

Seperti yang dilansir dari laman The Independent, TikTok kini telah mengumumkan peluncuran mode live streaming khusus untuk dewasa dalam pembaruan baru untuk platformnya.

Dalam mode khusus dewasa tersebut akan memudahkan pengguna untuk membuat konten yang lebih cocok untuk orang yang sudah dewasa atau berusia di atas usia 18 tahun. Selain itu, pembuat konten juga dapat berbicara mengenai pengalaman hidup yang sulit dan mereka mungkin akan merasa lebih nyaman ketika mengetahui percakapannya terbatas untuk orang dewasa saja.

TikTok menyatakan bahwa fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu yang akan datang, tapi tidak memberikan jangka waktu tertentu yang jelas. Terlepas dari hal tersebut, TikTok tidak mungkin beralih ke konten dewasa yang lebih banyak.

Hal ini karena TikTok masih memegang pedoman perusahaan yaitu dengan melarang konten yang mengandung ketelanjangan, pornografi, atau konten seksual eksplisit.

Saat ini, pengguna TikTok yang dapat melakukan live streaming yaitu yang sudah memiliki setidaknya 1.000 pengikut yang berusia lebih dari 16 tahun. Namun pada 23 November, kebijakan tersebut akan berubah kepada mereka yang sudah berusia di atas 18 tahun.

TikTok juga menyediakan beberapa perubahan kecil pada fitur live streaming, yaitu pengguna dapat memasukkan hingga lima pengguna lainnya dalam multi-guest stream, dan memperbarui fitur penyaringan kata kunci untuk mengirim pengingat bagi pembuat konten untuk memoderasi komentar.