TikTok
Tekno

TikTok Rilis Fitur Kontrol Screen Time untuk Pemilik Akun Remaja, Kabar Baik untuk Orang Tua!

  • TikTok memperkenalkan fitur barunya untuk pemilik akun remaja, keluarga, dan komunitasnya yang lebih luas. Salah satu fitur yang dirilis adalah fitur kontrol screen time.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - TikTok memperkenalkan fitur barunya untuk pemilik akun remaja, keluarga, dan komunitasnya yang lebih luas. Salah satu fitur yang dirilis adalah fitur kontrol screen time.

Setiap akun milik pengguna yang di bawah usia 18 tahun akan secara otomatis memiliki batas screen time harian 60 menit saja. Setelah batas 60 menit ini tercapai, remaja yang mengaksesnya akan diminta memasukkan kode sandi agar dapat scrolling lagi.

Sedangkan untuk pengguna TikTok yang berusia di bawah 13 tahun, batas waktu screen time harian juga akan ditetapkan menjadi 60 menit. Jika batas waktu pemakaian perangkat telah tercapai, maka orang tua atau wali bisa menyetel atau memasukkan kode sandi untuk mengaktifkan waktu menonton TikTok tambahan selama 30 menit.

TikTok Rilis Fitur Kontrol Screen Time untuk Pemilik Akun Remaja

Aplikasi TikTok akan meminta para remaja untuk menetapkan batas screen time harian jika mereka mematikan secara default 60 menit dan menghabiskan lebih dari 100 menit di TikTok dalam sehari.

Tidak hanya itu, TikTok juga menambahkan fitur baru ke alat Family Pairing. Fitur ini memungkinkan orang tua menautkan akun mereka ke akun anak mereka yang masih remaja untuk mengaktifkan pengaturan konten dan privasi.

Fitur Family pairing juga dapat digunakan untuk memilih batas waktu atau screen time yang berbeda dalam seminggu.