Nampak sejumlah pemudik mulai memadati Terminal Kalideres Jakarta Barat, Rabu 27 April 2022. Puncak arus mudi diperkirakan terjadi pada tanggal 29 April 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Industri

Tiket.com Sediakan Diskon untuk Pembelian Tiket Mudik di Menit-menit Terakhir

  • Online travel agent PT Globat Tiket Network (tiket.com) menawarkan diskon Tiket Hari Raya (THR) untuk pembelian di menit-menit terakhir hingga 1 Mei 2022.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Online travel agent (OTA) PT Globat Tiket Network (tiket.com) menawarkan diskon Tiket Hari Raya (THR) untuk pembelian di menit-menit terakhir hingga 1 Mei 2022.

OTA tiket.com menggelar promo THR Pol-polan sebagai kelanjutan program diskon Idulfitri 2022. Program ini pun digelar untuk menyambut momentum liburan yang gencar di tahun ini karena sudah adanya relaksasi regulasi bagi pelaku perjalanan.

VP of Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan bahwa pada umumnya harga transportasi mudik bisa melonjak di menit-menit terakhir sebelum Idulfitri.

"Untuk pesawat, harga meroket karena biaya avtur yang naik sejak awal tahun, kemudian harga tiket bus dan tiket kereta api yang tambah mahal karena semakin jarang ketersediaan tiket, terutama untuk tiket kereta api jarak jauh (long haul)," ujar Maria dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 28 April 2022.

Oleh karena itu, tiket.com pun menggelar promo THR Pol-polan untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan biaya lebih murah di tengah menjulangnya harga-haga tiket perjalanan menjelang Idulfitri 2022. 

Diskon THR Pol-polan bisa didapatkan dari pukul 17.00 hingga 21.00 WIB di platform tiket.com. Berikut ini rincian diskonnya.

1. Diskon hingga 50% + ekstra 20% maksimal Rp500.000 untuk tiket pesawat domestik ke beberapa destinasi favorit seperti Surabaya, Bali, Medan, Padang, Pangkalpinang, dan Makassar.

2. Diskon hingga 50% + ekstra 20% maksimal Rp1,2 juta untuk tiket pesawat internasional ke beberapa destinasi seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Seoul, Amsterdam, Zurich, dan London.

3. Diskon hingga 25% untuk tiket kereta api.

4. Diskon hingga 50% + ekstra 20% maksimal Rp550.000 untuk jasa sewa mobil .
5. Diskon hingga Rp175.000 untuk jemputan bandara.

Pembayaran untuk transaksi THR bisa dilakukan dengan berbagai metode, mulai dari tiket PayLater, CIMB Niaga, Citibank, Digibank, Bank Mandiri, OVO, dan UOB.

Pada kuartal I 2022, tiket.com mencatat tiap vertikal produk berhasil kembali mencetak prestasi dengan peningkatan transaksi tiket penerbangan gaspol sebesar 93% year on year (yoy), transportasi darat 275% yoy, akomodasi 80% yoy, dan angka pengguna aktif di platform 29% yoy.

Terpilihnya tiket.com sebagai mitra resmi ticket and travel app MotoGP Mandalika dan hadirnya program Online Ticket Week (OTW) pada bulan Maret lalu menjadi faktor yang mendorong lonjakan transaksi tiket.com pada kuartal I 2022.

“Performa gemilang OTW menjadi cerminan kami dalam menyelenggarakan THR. Kami yakin bahwa ajang THR ini akan memecahkan berbagai prestasi tahunan tiket.com,” pungkas Gaery.

Sebagai informasi, tiket.com merupakan platform OTA yang bernaung di bawah PT Global Tiket Network yang menawarkan tiket pesawat lebih dari 80 mitra maskapai domestik dan internasional, reservasi akomodasi lebih dari dua juta properti akomodasi domestik dan internasional, tiket kereta api, lebih dari 10 ribu kegiatan offline dan online, hingga sewa mobil di lebih dari 50 kota di Indonesia.