Suga BTS.
Gaya Hidup

Tiket Konser Suga BTS di BSD Ludes dalam 15 Menit

  • Tiket konser Suga BTS di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 26-28 Mei 2023 ludes terjual hanya dalam waktu 15 menit.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Tiket konser Suga BTS di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 26-28 Mei 2023 ludes terjual hanya dalam waktu 15 menit. Antusiasme tinggi ini melanjutkan kesuksesan konser musisi Korea lain sebelumnya di Indonesia yakni BLACKPINK dan NCT Dream.

Di linimasa, banyak ARMY (sebutan fans BTS) yang mengaku tak kebagian tiket meskipun konser digelar tiga hari. Namun di balik laris manisnya penjualan tiket, ARMY mencurigai adanya permainan yang membuat mereka kesulitan mengakses tiket secara online di hari penjualan.  

Sebagai informasi, penjualan tiket konser bertajuk SUGA | Agust D Tour In Jakarta digelar Senin 27 Maret 2023 untuk pemilik ARMY membership. Adapun penjualan tiket hari Selasa 28 Maret 2023 dibuka untuk umum. Harga tiket yang dijual dalam rentang Rp1,35 juta sampai Rp3,5 juta (belum termasuk pajak). 

Sejumlah ARMY mengaku kesulitan mengakses tiket online ketika hari penjualan. Mereka menduga ada pembatasan akses dari server pusat terhadap tiket di kategori tertentu. Beberapa menuduh ada permainan calo. 

“Ada banyak sekali orang dalam kolom pencarian yang mencari tiket kategori 5 hari 1/2/3. Tetapi di aplikasi, kategori ini habis lebih cepat dibanding yang lain. Bisa kalian jelaskan?” tulis seorang warganet dalam kolom komentar di akun iMe Indonesia.

Sejumlah ARMY juga menemukan unggahan Instagram Story sebuah akun yang membuka jasa titip (jastip) pembelian tiket. Akun tersebut diketahui mendapat belasan tiket dari kategori CAT 5 hingga VIP. Padahal dalam aturan ada pembatasan pembelian maksimal dua tiket per akun per hari. 

ARMY pun meminta promotor menindak tegas jika ada kecurangan. Jika ada pembiaran, ARMY curiga jastip tersebut menggunakan akses orang dalam. “Ini enggak adil buat ARMY. Tanggung jawab dan tindak lanjuti @ime_indonesia,” tukas warganet lain.