Konser Coldplay bertajuk A Head Full of Dreams beberapa tahun lalu.
Gaya Hidup

Tiket Presale BCA Ludes, Publik Masih Bisa Akses Tiket Coldplay dengan Cara Ini

  • Antusiasme pecinta musik Indonesia terhadap Coldplay sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan ludesnya kuota tiket konser Coldplay di Jakarta pada presale hari pertama, Rabu 17 Mei 2023.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Antusiasme pecinta musik Indonesia terhadap Coldplay sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan ludesnya kuota tiket konser Coldplay di Jakarta pada presale hari pertama, Rabu 17 Mei 2023. Tak tanggung-tanggung, puluhan ribu tiket habis terjual hanya dalam hitungan menit. 

Tiket termahal yakni kategori Ultimate seharga Rp11 juta bahkan langsung full booked hanya dalam waktu enam menit usai presale dibuka pukul 10.00 WIB. Adapun kategori CAT 1 (Rp5 juta) dan CAT 6 (Rp1,25 juta) menjadi kategori paling laris dengan waktu terjual kurang dari lima menit. 

Lalu apakah publik masih dapat mengakses tiket Coldplay usai laris manisnya penjualan presale hari pertama? Dalam sebuah kesempatan, BCA yang notabene partner perbankan konser Coldplay menyatakan tak akan membuka presale hari kedua pada Kamis 18 Mei 2023 jika kuota yang diberikan sudah ludes pada Rabu. 

Masih Ada Peluang

Namun publik masih punya peluang membeli tiket konser Coldplay di Jakarta. Meski dalam tangkapan layar situs loket.com menyatakan seluruh kategori tiket berstatus full booked dan sold (terjual), bukan berarti seluruh tiket sudah habis. Tiket dengan status full booked masih bisa diincar apabila pemesan sebelumnya gagal memenuhi pembayaran sampai waktu yang ditentukan. 

Selain itu, fans Coldplay masih dapat mengakses penjualan umum yang baru akan dibuka pada Jumat 19 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB. Publik dapat mengakses tiket di coldplayinjakarta.com. Namun kuota dalam penjualan umum ini diperkirakan tak sebanyak kuota presale BCA. Sebagai informasi, promotor menyediakan 50.000-70.000 tiket untuk konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 15 November 2023. 

Biaya Nonton Konser

1. Biaya transportasi dan akomodasi

Menghadiri lokasi konser tentunya membutuhkan uang. Karenanya, biaya transportasi dan akomodasi haruslah diperhitungkan, terutama jika Anda memiliki jarak yang jauh dengan lokasi dimana konser diadakan.

Bagi Anda yang berada di luar kota, Anda bisa mulai menghitung moda apa yang Anda gunakan untuk dapat hadir di konser. Selain itu, pertimbangkan juga tempat menginap dan biaya hidup sementara saat menghadiri konser.

Jika lokasi Anda masih dekat dengan wilayah konser, perhatikan biaya transportasi lain seperti uang bensin dan juga biaya parkir. Namun perlu dicatat, Anda harus menyediakan uang lebih dari yang Anda perhitungkan untuk keperluan mendesak.

2. Merchandise

Saat menggelar konser, penyelenggara biasanya menjual merchandise official dari artis yang menggelar panggung musik. Seperti pada saat konser Black pink di GBK beberapa bulan lalu, penyelenggara menjual lightstick dan barang official yang melambangkan girlband tersebut.

Meski kadang terlupakan, sebaiknya siapkan anggaran khusus untuk merchandise jika Anda memang berniat membelinya. Selain itu, Anda juga dapat melihat-lihat merchandise sebelum konser untuk mendapatkan gambaran harga dan memutuskan sebelumnya apa yang ingin dibeli.

3. Biaya Sebelum konser

Selain menikmati musik, konser bisa menjadi ajang untuk mix and match dalam hal fesyen. Selain tampil lebih trandi, menggunakan fesyen yang mencolok bisa membuka kesempatan Anda untuk mendapat perhatian dari sang Aktris.

Meski banyak yang abai, Anda harus mulai memerhatikan anggaran Ini. Coba catat apa tema fesyen yang ingin anda kenakan saat konser dan buat rincian biayanya.  

4. Biaya Konsumsi

Saat menonton konser, Anda mungkin ingin membeli makanan dan minuman di tempat acara. Bahkan beberapa konser melarang penonton membawa makanan dan minuman dari luar.

Celakanya, harga makanan dan minuman di dalam venue sering kali lebih tinggi dibandingkan harga di luar.  Karenanya, Anda harus siap betul dengan hal ini.